Iklan dempo dalam berita

Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu, Adik Sanak Warga Bengkulu Harus Tahu

Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu, Adik Sanak Warga Bengkulu Harus Tahu

Ini Pusat Handphone Murah di Bengkulu,--

Selain sistem operasi, perhatikan chipset yang digunakan. Pengguna iPhone hanya pakai chipset Apple A. Sementara chipset Android bisa berbeda-beda (disesuaikan dengan tipe dan harganya). 

Selain itu perhatikan kapasitas memori dan memori internal, tipe layar, kapasitas baterai, kamera, fitur tambahan (GPS, NFC) dan jaringan (4G, 5G).

BACA JUGA:Kocak! Pelaku Kriminal Ini BAB di Dalam Mobil saat Ditangkap, Polisi Auto Ngakak Sambil Tahan Bau

4. Tipe Layar dan Kualitas Kamera

Tipe kamera juga tak kalah penting untuk diperhatikan apalagi jika kebutuhan kamu membeli smartphone untuk kebutuhan fotografi, vlog, content creator dan main gim. 

Umumnya smartphone Android sekarang ini sudah dibekali layar yang mengusung rasio 20:9 yang bisa menampilkan work area luas. Perhatikan juga resolusi layar HD, Full HD atau Quad HD (pada kelas atas).

BACA JUGA:Kocak! Pelaku Kriminal Ini BAB di Dalam Mobil saat Ditangkap, Polisi Auto Ngakak Sambil Tahan Bau

Pastikan layar smartphone sudah dibekali pelindung layar yang oke supaya tidak mudah tergores saat digunakan sehari-hari. Selanjutnya adalah kamera yang disematkan. 

Jika perangkat sering dipakai untuk nge-vlog atau selfie bisa memilih yang dibekali kamera depan ciamik. Namun jika sering dipakai untuk merekam video atau foto perhatikan kualitas kamera belakangnya.

Kalau memungkinkan bisa memilih yang kamera depan dan belakang memiliki kualitas bagus. 

BACA JUGA:Letkol Octo Sahat M. Manurung Jabat Komandan Lanal Bengkulu

5. Kelengkapan Fitur

Soal kelengkapan fitur pada handphone & tablet sebetulnya subjektif karena beda harga maka fitur yang disematkan pun akan menyesuaikan. Jadi bisa dibilang kelengkapan fitur ini bisa dipilih untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan setiap orang bisa berbeda kebutuhannya.

Misalnya smartphone yang kamu miliki sering dipakai untuk main gim jadi sebisa mungkin pilih yang dibekali sistem pendingin yang baik supaya perangkat nggak mudah panas. 

Sementara jika smartphone dipakai untuk mendukung mobilitas tinggi bisa memilih perangkat yang dibekali baterai berkapasitas besar dan ada fitur pengisian daya cepat sehingga nggak sering mengisi daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: