Iklan dempo dalam berita

Viral Undangan Pernikahan Konsep Ijazah Sekolah, Netizen: Lucu Banget, Kok Keipikiran Sih Kak?

Viral Undangan Pernikahan Konsep Ijazah Sekolah, Netizen: Lucu Banget, Kok Keipikiran Sih Kak?

Viral Undangan Pernikahan Konsep Ijazah Sekolah--

Penulisan nama pengantin tersebut bisa ditulis dengan menyingkat salah satu di antara nama paling depan, nama tengah, ataupun nama belakang. Hal ini perlu disesuaikan kembali dengan adat istiadat daerah setempat.

Biasanya calon pengantin yang menggunakan marga pada nama belakang tidak akan menyingkat nama marganya. Maka, ia akan menyingkat nama depan atau nama tengahnya supaya panjang namanya tidak lebih dari satu baris.

Selain nama lengkap, juga bisa mencantumkan gelar pendidikan yang dimiliki oleh kedua calon mempelai. Sebenarnya hal ini sifatnya tidak wajib. Jadi, kembali lagi pada keputusan kedua belah mempelai apakah akan menggunakan gelar atau tidak.

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG 30-31 Juli 2024, Wilayah Ini Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

2. Nama Orang Tua

Nama orang tua juga wajib ada dalam format undangan pernikahan untuk menjelaskan siapa orang tua calon mempelai pengantin.

Hal ini bersifat lebih krusial jika undangan tersebut dibuat untuk tamu undangan dari kerabat ayah/ibu, kolega, maupun teman-teman mereka saat masih muda.

Biasanya para tamu undangan lebih tahu dengan nama orang tua, alih-alih nama anak yang akan menikah. Untuk itu, wajib mencantumkan nama orang tua dari masing-masing calon mempelai.

3. Waktu dan Tempat Acara

Waktu dan alamat tempat pernikahan wajib ditulis secara detail sehingga tamu undangan bisa hadir tepat waktu. Waktu acara meliputi tanggal akad nikah, resepsi, dan durasi pesta pernikahan.

Jika akad nikah telah dilangsungkan jauh-jauh hari sebelum resepsi, maka perlu diberi keterangan tambahan seperti “ijab qabul telah dilaksanakan pada ….”.

Namun, jika akad nikah dan resepsi dilaksanakan dalam satu hari yang sama, Moms tidak perlu memberikan keterangan tambahan lagi. Selanjutnya, penulisan tempat acara juga wajib ditulis dengan lengkap, mulai dari nama venue hingga alamat lengkap.

Jika pernikahan akan digelar di rumah, maka bisa ditulis “Rumah Mempelai Wanita” atau “Rumah Mempelai Pria”.

Selain penulisan alamat lengkap, format undangan pernikahan zaman sekarang juga banyak yang mencantumkan denah dengan QR supaya tamu undangan tidak nyasar.

BACA JUGA:Ada Hujan Meteor Ganda di Indonesia, Kapan Waktu Terjadinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: