Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Jenis Kopi Paling Mahal di Indonesia, Harganya Capai Rp 9,5 Juta Per Kilo

Ini Dia Jenis Kopi Paling Mahal di Indonesia, Harganya Capai Rp 9,5 Juta Per Kilo

Jenis Kopi Paling Mahal di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini dia jenis kopi paling mahal di Indonesia, harganya capai Rp 9,5 juta per kilo.

Di Indonesia kopi sedang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran belum lama ini, ia memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk meningkatkan produktivitas perkebunan kopi di Indonesia 8 atau 9 ton per hektar per tahun.

BACA JUGA:Dua Rumah Warga Mukomuko Ludes Dilalap Jago Merah

Hal itu Jokowi sampaikan usai melakukan panen kopi bersama para petani di Desa Kembahang, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Rata-rata produksi kopi Indonesia saat ini 1-2 ton per hektar per tahun dari luas lahan perkebunan kopi sekitar 1,2 juta hektare.

Indonesia memiliki berbagai jenis kopi yang disesuaikan dengan nama daerah tempat kopi tersebut dihasilkan.

Kopi termahal di Indonesia dikenal berasal dari metode produksi yang unik dan asal-usulnya yang memiliki cita rasa yang enak. Kelangkaan, ekslusivitas, dan kemampuan kopi tersebut untuk memuaskan para penikmat kopi juga merupakan kontribusi besar yang memubuat harganya jadi mahal.

BACA JUGA:Alami Kenaikan! Segini Harga Kopi Gayo 2024 yang Terkenal di Seluruh Dunia

Kopi termahal harganya mencapai ratusan dollar dalam suatu ukuran tertentu. Asal-usul kopi termahal di dunia bervariasi dari berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Proses pembuatan kopi yang tak biasa merupakan salah satu faktor yang membuat kopi punya harga tinggi, karena menghasilkan rasa yang tak biasa dan berbeda dari kopi kebanyakan.

Untuk mendapatkan kenikmatan secangkir kopi, beberapa kopi bahkan membutuhkan waktu yang panjang. Produksi kopi yang tak main-main membuat rasa pahit kopi yang tercipta tak sembarangan.

BACA JUGA:GBI CK 7 Buka Suara Atas Video Heboh Dugaan Penyalahgunaan Dana Jemaat Gereja yang Disetor ke Indosurya

Jenis Kopi Paling Mahal di Indonesia

Kopi Luwak adalah jenis kopi paling mahal di Indonesia. Dirangkum dari laman resmi Media Perkebunan, kopi Luwak juga menjadi kopi dengan harga termahal di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: