Iklan dempo dalam berita

7 Daerah Terdingin di Pulau Sumatera, Nomor 1 Bukan Pagaralam Apalagi Berastagi, Letaknya Dekat Bengkulu

7 Daerah Terdingin di Pulau Sumatera, Nomor 1 Bukan Pagaralam Apalagi Berastagi, Letaknya Dekat Bengkulu

Salah satu tujuan wisata di Sumatera--

Kota ini berjarak sekitar 298 km dari Kota Palembang, ibu kota Provinsi Sumatera Selatan dan berjarak sekitar 60 km di sebelah barat daya Kabupaten Lahat.

Kota Pagar Alam memiliki udara yang cukup sejuk, bahkan dingin. Kota ini terdapat perkebunan teh, tanaman khas pergunungan dan berhawa sejuk.

Suhu rata-rata di Kota Pagar Alam yakni 22 derajat celcius. Pada bulan-bulan tertentu bisa mencapai 17 derajat celcius dan suhu rata-rata terendah antara 17 sampai 27 derajat celcius .

Sedangkan pada bulan Juli hingga Januari, biasanya suhu cenderung sejuk hingga dingin bahkan bisa mencapai 17 derajat celcius.

Keberadaan Gunung Dempo sebagai gunung tertinggi di Sumatera Selatan, juga mempengaruhi suhu udara Kota Pagar Alam.

 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Besar-besaran BUMN 2023, Ini Tanggal dan Tahapannya

2. Tarutung (Sumut)

 

Tarutung adalah ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Kota Tarutung juga merupakan sebuah kota kecamatan yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara.

Kota Tarutung merupakan kecamatan yang memiliki luas wilayah terkecil tetapi memiliki kepadatan penduduk tertinggi di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kota Tarutung berada diurutan keenam kota terdingin di Pulau Sumatera.

Kota yang berjarak sekitar 40 KM dari tepian Danau Toba ini berada di lembah yang dikelilingi perbukitan. Inilah mempengaruhi suhu udara di kota ini. 

Suhu rata-rata Kota Tarutung bisa mencapai 16 derajat celcius. Suhu rata-rata harian yakni 17-26 derajat celius dan suhu paling tinggi biasanya terjadi pada bulan Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: