Iklan dempo dalam berita

Terima Helm Baja dari Gapensi, Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia

Terima Helm Baja dari Gapensi, Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia

Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia --

Pemilik proyek adalah orang atau perusahaan yang memberikan penawaran kepada pihak lain seperti kontraktor atau konsultan untuk penyelesaian proyek kerja didasari oleh perjanjian kerjasama (PKS).

Misalnya Tuan A sebagai pemilik lahan ingin membangun sebuah Gedung dan menyewa kontraktor proyek untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dalam hal ini tuan A bertindak sebagai pemilik proyek.

2. Manajer Proyek

Manajer proyek bertugas untuk menerima dan menyetujui penawaran proyek dari pemilik proyek. Selain itu mereka bertugas memimpin, mengawasi, dan mengontrol segala kegiatan proyek.

Manajer proyek akan melakukan survey lokasi bersama dengan pemilik proyek atau owner. Setelah proses survey lokasi proyek selesai, barulah perjanjian pelaksanaan proyek dilakukan.

BACA JUGA:BRI Buka Lowongan Kerja di Bulan Agustus 2024! Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

3. Manajer Konstruksi (MK)

MK adalah kepanjangan dari Manajemen Konstruksi, yakni perwakilan dari Pemilik Proyek.
Manajer konstruksi, memiliki tugas melaksanakan pekerjaan di lapangan, monitoring proyek, dan bertanggung jawab dalam pelaporan progres proyek.

PM dengan manajer konstruksi akan merencanakan proses keseluruhan proyek, mulai dari perencanaan proyek, prosedur kerja, SDM yang diperlukan.

4. Arsitek Dalam Proyek

Arsitek adalah orang yang berperan dalam proses kreatif untuk mencapai terwujudnya tata-ruang dan tata-massa.

Seorang arsitek mempunyai latar belakang atau dasar pendidikan arsitektur dan/atau yang setara memmpunyai kompetensi yang diakui sesuai dengan ketentuan Ikatan Arsitek Indonesia.

BACA JUGA:Berlaku Mulai Hari Ini, Berikut Harga Terbaru BBM Pertamina dan Non Pertamina, Cek Mana yang Lebih Murah

5. Konsultan Struktur Proyek

Konsultan Struktur ditunjuk dan bertugas untuk perencanaan struktur dalam proyek yang sedang dijalankan dengan mematuhi batas-batas yang ditentukan.
Mereka bekerjasama dengan kepala arsitek untuk menciptakan denah dan perencanaan proyek lainnya yang nantinya akan direview oleh pemilik proyek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: