Iklan dempo dalam berita

Terima Helm Baja dari Gapensi, Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia

Terima Helm Baja dari Gapensi, Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia

Jokowi Resmi Dinobatkan jadi Bapak Konstruksi Indonesia --

Gambar dalam manajemen proyek yang berisikan informasi lengkap termasuk detail yang dibuat Kontraktor berdasarkan Gambar Pelaksanaan yang diminta oleh PM/CM.

13. Quantity Surveyor (QS) Proyek

QS dalam Manajemen Konstruksi ditugaskan oleh Pemilik Proyek untuk bekerja sebagai tenaga pengawas dan pengendali keuangan proyek monitoring proyek.

Mereka bekerjasama dengan Manajer Proyek (PM) dalam pembuatan dokumen proyek, BQ, evaluasi proyek, laporan proyek mingguan/bulanan. Selain itu PM juga harus mengawasi evaluasi pekerjaan untuk pembayaran progress pekerjaan kepada kontraktor proyek.

Tugas lainnya yakni membantu PM dalam pembuatan dokumen lelang, dokumen kontrak (pembuatan Bills of Quantities) serta evaluasi pekerjaan untuk pembayaran progress pekerjaan.

BACA JUGA:Begini Cara Cek Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan, Jangan Sampai Mau Berobat Baru Sadar Menunggak Iuran

14. Konsultan Khusus Proyek

Konsultan Proyek Khusus adalah kontraktor proyek yang ditugaskan untuk menangani pekerjaan khusus sesuai arahan dari pemilik proyek.

15. Definisi Proyek

Proyek adalah seluruh pekerjaan yang ada dalam lingkup anggung jawab kontraktor, termasuk diantaranya pekerjaan sementara.

16. Kontrak Proyek

Kontrak merupakan perjanjian yang dibuat dan disepakati bersama antara pihak pemilik dengan pemborong.
Sebuah kontrak diatur berdasarkan pasal-pasal yang harus dipatuhi dan dijalankan, tidak boleh ada yang melanggar maupun bertindak melanggar dari perjanjian kontrak.

17. Nilai Kontrak Proyek

Nilai kontrak adalah nilai atau harga keseluruhan boronganyang disepakati oleh pmeberi dan penerima dan tertulis dalam surat perjanjian. Harga kontrak termasuk harga PPN 10% dengan ruang lingkup kerja.

18. Nilai Akhir Proyek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: