Iklan dempo dalam berita

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link, Pahami Bedanya dengan ATM Lainnya

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link, Pahami Bedanya dengan ATM Lainnya

ATM BRI Resmi Berganti Jadi ATM Link--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - ATM BRI resmi berganti jadi ATM Link, pahami bedanya dengan ATM lainnya. 

ATM BRI berubah jadi ATM Link, begini wujud barunya ketahui juga beda dari lainya.

ATM BRI kini telah berubah menjadi ATM Link, yang merupakan bagian dari jaringan ATM Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang mencakup BRI, BNI, Mandiri, dan BTN12. 

BACA JUGA:5 Instansi yang Sepi Peminat CPNS 2024, Ini syarat dan Cara Daftar CPNS 2024 Terbaru

Dengan perubahan ini, nasabah BRI dapat menikmati berbagai keuntungan, seperti transaksi tanpa biaya tambahan di ATM Link.

ATM Link memiliki logo “Link” dan logo bank pemilik ATM di bagian bawah mesin. Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah akses layanan perbankan bagi nasabah Himbara dengan lebih dari 53 ribu unit ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Profil Angela Tanoesoedibjo, Putri Konglomerat Lulusan Luar Negeri yang Ditunjuk Jadi Ketum Perindo

Wajah Baru ATM BRI atau ATM Link 

Berikut ini wajah baru ATM Link yang baru meluncur serta bedanya dengan ATM lain:

Menteri BUMN Erick Thohir telah meresmikan wajah baru jaringan ATM Link pada Selasa (26/9/2023) lalu. Dengan integrasi Platform ATM Himbara ini, nantinya nasabah dapat mengakses layanan bank Himbara pada ATM Link atau yang dikenal sebagai ATM Merah Putih.

Layanan Integrasi ATM Link saat ini telah diluncurkan di salah satu Bank Himbara, yakni PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN), dan akan secara bertahap diperluas ke seluruh jaringan ATM Himbara yang akan dikelola sepenuhnya oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai bagian dari Holding Danareksa.

Wakil Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) Adi Sulistyowati selaku Ketua Tim Konsolidasi ATM Himbara mengatakan wajah baru ini merupakan perluasan fitur integrasi dari empat bank Himbara menjadi satu sistem dengan 335 fitur. Ia mengatakan layanan satu jaringan yang berjumlah 53 ribu mesin ATM dan CRM rencananya akan rampung pada bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Fenomena Hujan Meteor 2024, Ini Tanggal Perkiraan Hujan Meteor Perseid di Bulan Agustus 2024

Mungkin masih banyak orang yang belum memahami betul sebenarnya apa ATM Link atau ATM Merah Putih yang sudah meluncur sejak tahun 2015. Tidak heran, karena sering kali kita menemukan ATM yang tersedia di sekitar kita dengan keterangan yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: