Iklan dempo dalam berita

Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Jumat 2 Agustus, Amerika Geser Tuan Rumah

Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Jumat 2 Agustus, Amerika Geser Tuan Rumah

Update Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Jumat 2 Agustus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Update klasemen perolehan medali Olimpiade Paris 2024, Jumat 2 Agustus, Amerika geser tuan rumah.

Olimpiade Musim Panas 2024 secara resmi bernama Games of the XXXIII Olympiad dan secara umum disebut Olimpiade Paris 2024 adalah ajang olahraga internasional utama yang sedang diselenggarakan di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Per 1 Agustus 2024, Ini Rincian Syarat dan Biaya Pembuatan SIM C dan C1

Perolehan medali Olimpiade Paris 2024 terus mengalami perubahan setiap harinya. Pada hari Jumat, 2 Agustus 2024 pukul 07.00 WIB, klasemen medali Olimpiade Paris 2024 menunjukkan dominasi kontingen China yang berhasil menguasai puncak klasemen sementara.

Namun, bagaimana dengan posisi kontingen Indonesia?

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024

Hingga hari ketujuh Olimpiade Paris 2024, pundi-pundi medali dari berbagai kontingen negara terus bertambah. Posisi negara-negara tersebut pun semakin terdongkrak di klasemen perolehan medali.

Kontingen China kini berada di posisi puncak dengan total 24 medali, terdiri dari 11 emas, 7 perak, dan 6 perunggu.

Kontingen China berhasil menduduki puncak klasemen berkat kontribusi besar dari cabang olahraga (cabor) menembak dan diving. Dari cabor menembak, China mendapatkan 4 medali emas dan 2 medali perak.

Sementara dari cabor diving, China meraih 3 medali emas. Selain itu, masing-masing 1 medali emas juga diperoleh dari cabor atletik, cycling BMX freestyle, renang, dan tenis meja.

BACA JUGA:Seluma Berdarah, Petani Kopi Saling Beradu Parang, 2 Korban Tersungkur Bersimbah Darah

Amerika Serikat dan Prancis Menguntit di Posisi Kedua dan Ketiga

Di posisi kedua klasemen sementara, Amerika Serikat telah mengumpulkan total 37 medali, yang terdiri dari 9 emas, 15 perak, dan 13 perunggu. Medali emas terbanyak diraih dari cabor renang, dengan total 4 medali emas.

Sementara itu, tuan rumah Prancis berada di urutan ketiga dengan perolehan 27 medali, yang terdiri dari 8 emas, 11 perak, dan 8 perunggu. Cabor renang juga menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Prancis dengan 3 medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: