Iklan dempo dalam berita

BMKG Keluarkan Peringatan Dini 3-4 Agustus 2024, Ini Wilayah yang Diprediksi Alami Cuaca Esktrem

BMKG Keluarkan Peringatan Dini 3-4 Agustus 2024, Ini Wilayah yang Diprediksi Alami Cuaca Esktrem

BMKG Keluarkan Peringatan Dini 3-4 Agustus 2024, Ini Wilayah yang Diprediksi Alami Cuaca Esktrem --foto:ist

BACA JUGA:Peringatan BMKG Potensi Bencana Hingga 3 Agustus 2024, Ini Kabupaten yang Harus Siaga

4. Pahami cara penyelamatan dan proses evakuasi saat bencana terjadi

Bersikap tenang, tahu apa yang harus dilakukan, serta tidak panik saat bencana terjadi akan menyelamatkan diri Anda dan orang lain. Ada banyak pelatihan bencana atau informasi antisipasi jika terjadi bencana yang bisa Anda pelajari. Misalnya, jika terjadi gempa bumi maka Anda harus pergi ke tempat yang lapang atau berlindung di bawah meja. Apabila daerah Anda langganan banjir, maka Anda bisa juga antisipasi dengan menyiapkan perahu karet, sehingga saat banjir terjadi, Anda dapat menyelamatkan diri dan keluarga Anda.

5. Memantau informasi dan himbauan resmi terbaru dari pemerintah 

Banyak dari kita yang memiliki pengetahuan terbatas akan antisipasi bencana, oleh sebab itu, kita harus memantau informasi dan mematuhi imbauan resmi dari pemerintah. Informasi resmi dari pemerintah dapat dipercaya karena bersumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika serta para ahli di bidangnya. Pemerintah akan memberikan instruksi atau imbauan secara khusus apabila diprediksi akan terjadi, saat, dan sesudah terjadi bencana. Pastikan Anda mengikuti dan mematuhinya. 

BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG Bencana Hidrometeorologi Bagi 16 Provinsi dan 34 Kabupaten di Indonesia

Demikianlah ulasan informasi, BMKG keluarkan peringatan dini 3-4 Agustus 2024, ini wilayah yang diprediksi alami cuaca esktrem dan hujan lebat.

 

(Novan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: