Iklan dempo dalam berita

Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian

Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian

Lowongan Kerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk S1 Pertanian--

Buat kamu yang pertama kali melakukan interview, tentunya masih sangat asing dengan jenis pertanyaan interview.

Jadi, sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh rekruter misalnya tentang menceritakan diri sendiri hingga pertanyaan seputar kelebihan dan kelemahan diri.

Menurut Shine, pertanyaan favorit dari banyak rekruter adalah “Ceritakan tentang dirimu”. Oleh karena itu, kamu harus percaya diri saat menjelaskan tentang dirimu di hadapan mereka.

BACA JUGA:Ini Syarat Kerja di Kapal Pesiar untuk Pria yang Wajib Diketahui dan Dilengkapi

3. Berlatih menjawab pertanyaan interview

Setelah mencari tahu apa saja jenis pertanyaan interview yang biasanya ditanyakan oleh rekruter, langkah selanjutnya adalah berlatih dalam menjawab.

Jika kamu hanya sekadar tahu jenis pertanyaan saja tanpa tahu cara menjawab tentunya akan tetap kesulitan saat akan berbicara di depan rekruter.

Itulah mengapa sebaiknya kamu perlu berlatih menjawab pertanyaan di depan cermin dan merekam jawabanmu.

Dengarkan lagi apakah kata-kata yang kamu pergunakan sudah jelas dan mudah dimengerti. Pastikan juga kamu menggunakan bahasa yang sopan kepada rekruter.

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Heboh Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, Ini Jenis Kelamin Sejak Lahir

4. Ciptakan kesan pertama yang baik

Jika ingin menarik perhatian rekruter, penting untuk menciptakan kesan pertama yang baik saat interview kerja pertama kali.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan kesan pertama yang baik. Misalnya, dengan menggunakan pakaian yang sopan hingga bertutur kata yang ramah.

Selain itu, menurut Robert Walters rupanya komunikasi non verbal juga sangat penting diperhatikan jika ingin mendapatkan kesan yang baik.

Jadi, saat melakukan wawancara kerja sebaiknya perhatikan juga seperti apa gestur tubuhmu, tatapan mata, hingga mimik wajah saat menghadapi rekruter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: