Iklan dempo dalam berita

Waspada Kebotakan di Usia Muda, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Waspada Kebotakan di Usia Muda, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Waspada Kebotakan di Usia Muda, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya--foto:ist

Kurangnya mengonsumsi nutrisi juga menyebabkan kebotakan. Nutrisi yang terpenuhi dengan baik akan membantu pertumbuhan dan kekuatan rambut. Sebaliknya, jika tubuh kekurangan nutrisi, maka rambut tidak akan ternutrisi dengan baik. Nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut salah satunya adalah zat besi, protein, dan vitamin D.

5. Gangguan Psikologis

Stres dan depresi dapat menyebabkan botak usia muda. Pasalnya, gangguan psikologis tersebut akan mengganggu hormon tubuh. Akibatnya, hormon tubuh menjadi tidak seimbang. Hal inilah yang menyebabkan kebotakan. Gangguan psikologis hanya akan membuat rambut rontok secara sementara sampai kondisi psikologis membaik.

BACA JUGA:Gak Perlu Transplantasi Rambut, Kebotakan Bisa Langsung Ditangani Cukup Gunakan Telur

Cara Mencegah Kebotakan

Kebotakan umumnya memang disebabkan oleh faktor genetik. Namun, masih ada upaya pencegahan yang dapat dilakukan. Cara mencegah kebotakan antara lain:

1. Menyisir Rambut dengan Lembut

Menyisir rambut dengan kasar dapat menyebabkan rambut rontok. Hal ini juga memicu kebotakan. Pastikan Anda selalu menyisir rambut dengan lembut. Gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah kerusakan. Selain itu, alat catok dapat merusak rambut dan menyebabkan rambut kering akibat suhu yang tinggi.

2. Berhenti Merokok

Beberapa ahli mengatakan, pria yang aktif merokok dapat memicu kerontokan rambut.

3. Minum Suplemen

Penggunaan suplemen atau obat-obatan bisa menjadi pilihan alternatif mencegah kebotakan. Beberapa obat akan membantu merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan rambut. Suplemen yang bisa membantu mencegah kerontokan meliputi:

BACA JUGA:Belum Terlambat Tahu, Minyak Kemiri Baik untuk Rambut, Bisa Mengatasi Kerontokan hingga Kebotakan

Selenium

Vitamin B

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: