Iklan dempo dalam berita

Cegah Paparan Sinar UV Berlebihan, Ini 8 Bahan Alami Pengganti Sunblock Gak Pake Mahal

Cegah Paparan Sinar UV Berlebihan, Ini 8 Bahan Alami Pengganti Sunblock Gak Pake Mahal

Cegah Paparan Sinar UV Berlebihan, Ini 8 Bahan Alami Pengganti Sunblock Gak Pake Mahal--foto:ist

4. Minyak jojoba

Minyak jojoba bersama dengan minyak zaitun juga dikenal sebagai minyak yang melembabkan kulit tubuh. Selain memiliki sifat melembabkan, minyak jojoba juga dapat digunakan sebagai pengganti tabir surya pada kulit. Kaya akan vitamin E yang dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit Anda.

BACA JUGA:Mau Punya Kulit Putih dan Sehat dalam Waktu Satu Minggu? Ini 8 Tips Alami yang Bisa Kamu Coba

5. Daun teh

Daun teh juga dapat digunakan sebagai tabir surya pada kulit. Cara membuatnya sangat mudah. Rendam saja beberapa sendok daun teh dalam air semalaman. Keesokan harinya, pisahkan daun teh dan airnya lalu oleskan secara menyeluruh ke kulit Anda untuk mendapatkan efek tabir surya alami.

6. Minyak almond

Minyak almond bertindak sebagai SPF 5, melindungi kulit Anda dari radiasi UV-A dan UV-B selama 50 menit. Vitamin E yang dikandungnya juga membuat kulit Anda lembut dan kenyal.

7. Minyak kedelai

Minyak kedelai, yang biasa digunakan dalam masakan Cina, berfungsi sebagai SPF 10. Artinya minyak kedelai mampu melindungi kulit Anda dari sinar UV selama 100 menit. Selain itu, minyak kedelai juga mengandung pelembab alami yang baik untuk kulit kering.

BACA JUGA:Ini 15 Langkah Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Satu Minggu, Murah dan Aman

8. Minyak biji raspberry

Minyak Biji Raspberry Merah memiliki faktor perlindungan matahari alami (SPF) sekitar 25-50. Mengandung antioksidan dan terbukti melindungi dari sinar UVA dan UVB. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa SPF-nya lebih rendah dibandingkan tabir surya tradisional, sehingga sebaiknya digunakan sebagai tindakan tambahan atau dikombinasikan dengan bentuk tabir surya lainnya.

Demikianlah ulasan, cegah paparan sinar UV berlebihan, dan 8 bahan alami pengganti sunblock gak pake mahal.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: