Iklan dempo dalam berita

Aksinya Viral, Sekuriti PT KAI Banjir Pujian, Fasilitas Statiun Malah Jadi Sorotan

Aksinya Viral, Sekuriti PT KAI Banjir Pujian, Fasilitas Statiun Malah Jadi Sorotan

Kejadian Viral--

Di balik pujian yang diberikan, video ini juga memicu perdebatan tentang ketersediaan dan kondisi fasilitas publik di stasiun-stasiun kereta api, terutama yang ramah bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Banyak warganet yang mempertanyakan keberadaan eskalator atau lift di Stasiun Gondangdia. Beberapa di antaranya merasa prihatin dan menyayangkan jika fasilitas tersebut tidak tersedia atau tidak berfungsi dengan baik.

"Ya Allah, fasilitas publik begini, masak tidak mikir kalau ada konsumen mereka yang lansia. Tidak ada fasilitas penunjang untuk mereka," tulis salah satu komentar.

"Kasihan gak sih? Apa gak ada lift atau eskalator gitu," tambah yang lain.

Beberapa komentar juga menyebutkan akun media sosial pejabat terkait, seperti @erickthohir dan @ignasius.jonan, untuk menyoroti isu ini.

"Nda ada lift atau eskalator kah? So sad," tulis seorang warganet.

"Lift khusus buat manula dan ibu hamil gak ada kah? Biar mempermudah aja penumpang yang rentan... Saran aja," tulis yang lain.

BACA JUGA:Petani Sawit Buruan Cek, Ini Update Harga Sawit di Bengkulu Hari Ini, Alami Kenaikan

Isu Fasilitas yang Tidak Berfungsi

Selain mempertanyakan keberadaan fasilitas, ada juga warganet yang menyinggung masalah fasilitas yang tidak berfungsi dengan baik.

"Semoga ada lift minimal eskalator yang terawat," tulis salah satu komentar.

"Pada malu gak ya lihat fasilitas gak berfungsi dengan baik dan menyusahkan orang yang membutuhkan gini? Hahaha zolim sih," tulis yang lain.

Kritik ini menunjukkan kekhawatiran warganet tentang kurangnya perhatian terhadap kebutuhan khusus penumpang di stasiun kereta api. Mereka menekankan pentingnya memastikan fasilitas seperti lift dan eskalator selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan.

BACA JUGA:Misteri Terowongan Rahasia di Danau Singkarak, Konon Berbau Mistis

Pentingnya Fasilitas Ramah Lansia dan Penyandang Disabilitas

Kejadian ini membuka mata banyak orang tentang pentingnya fasilitas publik yang ramah bagi lansia dan penyandang disabilitas. Fasilitas seperti lift dan eskalator bukan hanya sekadar penunjang, tetapi merupakan kebutuhan mendasar bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: