Iklan dempo dalam berita

Jelang HUT RI ke-79, Harga Sewa Aplhard di IKN Melejit hingga 100 Persen, Ini Penyebabnya

Jelang HUT RI ke-79, Harga Sewa Aplhard di IKN Melejit hingga 100 Persen, Ini Penyebabnya

Harga Sewa Aplhard di IKN Melejit hingga 100 Persen--

Itulah mengenai harga sewa mobil di IKN mendekati HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang mengalami kenaikan harga hingga 100 persen.

BACA JUGA:Keren, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025, untuk Keempat Kalinya

Persiapan HUT RI ke-79 

Sebagai informasi, tambahan berikut persiapan di IKN jelang HUT RI ke 79.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan timnya akan mengadakan upacara peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024, yang hanya dua pekan lagi. 

Sebagai persiapan, Jokowi sendiri telah mencoba untuk bekerja di IKN selama 3 hari dan menginap di Kantor Presiden yang disebut Istana Garuda.

Selain itu, Menteri PUPR dan Plt Kepala OIKN, Basuki Hadimuljono, juga memastikan bahwa infrastruktur dasar di IKN sudah siap menjelang perayaan tersebut. Basuki mengungkapkan bahwa untuk mencapai KIPP IKN dari Balikpapan, terdapat beberapa akses yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah melalui Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Km 11 exit gate Karangjoang, kemudian melalui Jalan Nasional Akses TPK Kariangau dan Tol IKN fungsional (Seksi 3A-3B-5A-Jembatan Pulau Balang Panjang).

Rute ini memiliki total jarak sekitar 88 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 90 menit. Selain itu, terdapat juga alternatif lain melalui Tol Balikpapan-Samarinda exit gate Samboja Km 38-Jalan Nasional Samboja Sepaku dengan waktu tempuh sekitar 150 menit.

Dengan adanya akses-akses tersebut, diharapkan bahwa semua tamu dan peserta upacara HUT RI dapat dengan mudah dan lancar mencapai lokasi perayaan di IKN.

Semua persiapan telah dilakukan dengan baik untuk memastikan bahwa peringatan HUT RI ke-79 ini akan menjadi momen yang berkesan dan sukses.

BACA JUGA:Keren, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025, untuk Keempat Kalinya

Jaringan Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sedang memacu pembangunan jalan tol yang sangat dinanti di Ibu Kota Nusantara (IKN) Segmen 5A. Jalan tol yang menghubungkan Balikpapan-IKN ini diharapkan dapat selesai dengan cepat pada bulan Agustus 2024 mendatang.

Jaringan jalan di dalam Kawasan Istana Kepresidenan (KIPP) telah diperbarui dengan kondisi aspal yang terpanjang mencapai 7 kilometer, dan jalan-jalan tersebut telah dipadatkan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: