Iklan dempo dalam berita

Rincian Lengkap Tabel KUR BRI Terbaru Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 500 Juta, Pahami Syarat dan Cara Pengajuannya

Rincian Lengkap Tabel KUR BRI Terbaru Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 500 Juta, Pahami Syarat dan Cara Pengajuannya

Rincian Lengkap Tabel KUR BRI Terbaru Pinjaman Rp 10 Juta-Rp 500 Juta, Pahami Syarat dan Cara Pengajuannya--Foto: ist

Syarat Pinjaman KUR BRI Mikro 2024 adalah sebagai berikut:

1. Penerima KUR adalah individu yang menjalankan usaha produktif. Artinya, pinjaman ini hanya diberikan kepada mereka yang menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan usaha mereka.

2. Usaha yang dijalankan harus sudah aktif minimal selama 6 bulan. Hal ini menunjukkan bahwa BRI memberikan pinjaman kepada mereka yang telah membuktikan keberhasilan dan kelangsungan usaha mereka.

3. Penerima pinjaman KUR tidak boleh sedang menerima kredit produktif dari perbankan lain. Ini berarti bahwa mereka yang telah menerima kredit dari bank lain untuk keperluan usaha mereka tidak dapat mengajukan pinjaman KUR ini.

4. Kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit tetap diperbolehkan. Syarat ini mengakomodasi mereka yang memiliki kredit konsumtif dari bank lain, namun tetap ingin mengajukan pinjaman KUR dari BRI.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR Mandiri Rp100 Juta, Syarat dan Cara Pengajuan 2024 Bagi Pelaku UMKM

5. Dokumen pelengkap yang harus disiapkan adalah KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha. Dokumen-dokumen ini digunakan untuk memverifikasi identitas penerima pinjaman serta keberadaan dan legalitas usaha yang dijalankan.

6. Maksimum pinjaman yang dapat diberikan adalah sebesar Rp 50 juta per debitur. Besar pinjaman ini disesuaikan dengan skala usaha mikro yang menjadi target KUR BRI.

7. Terdapat dua jenis pinjaman, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dengan tenor maksimal 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan tenor maksimal 5 tahun. Pilihan tenor disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis usaha yang dijalankan.

8. Pinjaman KUR BRI tidak dikenakan biaya administrasi dan provisi. Biaya-biaya ini tidak perlu dikeluarkan oleh penerima pinjaman, sehingga mereka bisa fokus menggunakan dana yang diperoleh untuk mengembangkan usaha mereka.

BACA JUGA:Tabel Pinjaman KUR BCA Rp100 Juta, Bunga Efektif 6 Persen Per Tahun, Simak Besaran Cicilan Tenor 12-60 Bulan

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, individu yang menjalankan usaha produktif dapat mengajukan pinjaman KUR BRI Mikro 2024 untuk mengembangkan usaha mereka tanpa perlu khawatir dengan beban biaya dan persyaratan administratif yang rumit.

• Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Kecil

Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Kecil adalah sebagai berikut:

1. Penerima KUR adalah individu yang memiliki usaha produktif, yaitu usaha yang menghasilkan barang atau jasa untuk dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: