Iklan dempo dalam berita

Miris! Kisah Mbah Sarno, Veteran Trikora Hidup Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam, Sentuh Hati Jokowi

Miris! Kisah Mbah Sarno, Veteran Trikora Hidup Sebatang Kara di Rumah Bekas Kandang Ayam, Sentuh Hati Jokowi

Kisah Mbah Sarno--

"Karena bantuan dari desa tidak ada, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Pak Presiden. Kami sangat bersyukur salah satu warga kami menerima bantuan," kata Agung.

BACA JUGA:Rincian Tabel KUR BCA Terbaru 2024 Pinjaman Rp 25 Juta-Rp 100 Juta, Saatnya Kembangkan Usahamu

Sayangnya, untuk bantuan rumah tidak layak huni (RTLH), pihak kalurahan tidak bisa memberikan karena rumah yang ditempati Sarno berdiri di atas tanah yang bukan miliknya. Ini menjadi salah satu syarat utama untuk mendapatkan bantuan rumah dari pemerintah.

Perjuangan Hidup Sarno

Sarno, yang pernah berjuang demi negara, kini harus menghadapi masa tua dengan kondisi yang serba kekurangan. Meskipun ia memiliki banyak penghargaan atas jasanya, namun penghargaan tersebut belum mampu memberikan kehidupan yang layak baginya.

Kisah Sarno mengingatkan kita akan pentingnya memberikan perhatian lebih kepada para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara.
Mereka adalah pahlawan yang seharusnya mendapatkan apresiasi dan dukungan yang layak di masa tua mereka.

Bantuan dari Presiden Jokowi adalah langkah awal yang baik, namun masih banyak yang perlu dilakukan untuk memastikan kesejahteraan para veteran.

BACA JUGA:Tabel Perbandingan Dana Desa Kabupaten Jember dan Jombang Tahun 2024

Masyarakat juga diharapkan bisa lebih peduli terhadap kondisi para veteran di sekitar mereka. Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka yang telah memberikan banyak untuk negara.

Kisah Sarno adalah contoh nyata bagaimana seorang veteran yang hidup dalam kesulitan bisa mendapatkan perhatian dan bantuan berkat kepedulian bersama.

Dengan adanya bantuan dari Presiden dan perhatian dari masyarakat, diharapkan kehidupan Sarno bisa sedikit lebih baik.

Selain itu, semoga pemerintah bisa lebih serius dalam menangani kesejahteraan para veteran sehingga mereka bisa menjalani masa tua dengan lebih tenang dan layak.

Semoga kisah Sarno menjadi pengingat bagi kita semua untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keamanan negara.


Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: