Iklan dempo dalam berita

Kenali, Ini Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Baik, Jujur dan Amanah! Jangan Salah Pilih

Kenali, Ini Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Baik, Jujur dan Amanah! Jangan Salah Pilih

Ciri-ciri Calon Pemimpin yang Baik, Jujur dan Amanah! --

Amanah artinya mampu menjalankan sekaligus menjaga kepercayaan yang diembankan di pundak secara profesional.

Pemimpin yang amanah akan menyadari bahwa ia mengemban amanah untuk melayani kepentingan rakyat, bukan menjadi pelayan kepentingan pribadi, kepentingan kelompok, kepentingan partai, kepentingan pemilik modal, atau bahkan kepentingan asing. Ketidakjujuran, ingkar janji, dan kegagalan mengemban amanah adalah ciri orang munafik.

3. Tabligh

Seorang pemimpin harus memiliki sifat tabligh, artinya berani menyampaikan kebenaran dan melawan kebatilan.

Selain berani menyuarakan kebenaran dan berani dinilai secara kritis oleh rakyat, pemimpin yang tabligh juga tidak bisa dibeli dengan kekuatan apa pun. Ia tegas dalam pendirian dan tegar dalam prinsip membela kebenaran.

BACA JUGA:Cara Menuju IKN Lewat Jalur Udara dan Darat, Mana Lebih Cepat?

4. Fatonah

Fatonah artinya cerdas. Seorang pemimpin harus cerdas dan berilmu. Dari pemimpin yang cerdas dan berilmu akan lahir kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan rakyat. Bukan kebijakan yang merugikan dan menyengsarakan rakyat banyak.

Nah, seperti itulah beberapa ciri seorang pemimpin. Semoga Sahabat dapat menemukan pemimpin yang ideal untuk memikul beban tanggung jawab bangsa Indonesia ini.

Demikianlah informasi tentang Jelang Pilkada 2024! ini ciri-ciri calon pemimpin yang baik jujur dan amanah, jangan salah pilih. Semoga bermanfaat.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: