Iklan dempo dalam berita

Apa Saja Contoh Investasi Properti? Yuk Kenali 5 Jenisnya di Sini

Apa Saja Contoh Investasi Properti? Yuk Kenali 5 Jenisnya di Sini

Jenis dan contoh investasi properti--

Setiap pilihan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Contoh investasi properti yang berbeda ini dapat menguntungkan investor manapun, tergantung pada kebutuhan dan jenis investasi mereka. 

BACA JUGA:5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Menguntungkan, Jaminan Cuan untuk Masa Depan

Dilansir dari panangianschool.com, berikut ini rekomendasi contoh investasi properti:

1. Tanah atau Lahan Kosong

Tanah atau lahan kosong merupakan opsi investasi yang banyak dipilih para investor properti. Dengan berinvestasi tanah atau lahan kosong, Anda memiliki fleksibilitas untuk memanfaatkan tanah tersebut sebagai sumber pendapatan tambahan. 

Sebagai contoh, Anda bisa membangun rumah di atasnya dan menjadikannya sebagai kos, atau membangun ruko dan menyewakannya untuk para pelaku bisnis.

Selain itu, tanah atau lahan kosong yang Anda miliki tidak perlu pengelolaan yang rumit. Hal ini tentu menjadi benefit tersendiri untuk aset ini, apalagi jika dibandingkan dengan berbagai jenis aset lain seperti rumah, ruko, kios, apartemen, kondominium maupun perkantoran.

BACA JUGA:5 Jenis Investasi Favorit Raup Passive Income yang Disarankan Pakar Ekonomi dan Manfaatnya

2. Rumah Kos 

Bagi Anda yang memiliki lahan kosong di dekat kawasan universitas, rumah sakit, pusat perkantoran, maupun pusat industri, menjadikan lahan tersebut sebagai rumah kos merupakan ide brilian. 

Hunian di kawasan-kawasan tersebut amat tinggi demand-nya, dan umumnya didominasi oleh mahasiswa dan pekerja rantauan. 

Akan tetapi, sifat hunian yang mereka cari bukanlah hunian tetap, melainkan hunian sementara saja karena sesekali mereka akan ‘pulang kampung’. Selain itu, hunian sementara memiliki harga yang lebih murah dibanding hunian tetap.

BACA JUGA:10 Cara Investasi Kripto Bagi Pemula, Wajib Anda Pahami Agar Tidak Rugi

Nah, dengan membangun lahan kosong Anda sebagai rumah kos, Anda bisa memperoleh pendapatan yang menggiurkan. 

Menariknya lagi, bisnis kos ini bisa Anda jadikan sebagai sumber pendapatan pasif maupun aktif, lho! Maksudnya, Anda tidak hanya memperoleh uang dari sewa kos saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: