Iklan dempo dalam berita

Sosok Aipda Sunandar, Polisi yang Meninggal Tertabrak Mobil saat Bertugas

Sosok Aipda Sunandar, Polisi yang Meninggal Tertabrak Mobil saat Bertugas

Sososk Aipda Sunandar Anggota Ditlantas Polda Sulsel--

Ia menggambarkan Aipda Sunandar sebagai sosok yang sangat rajin dan disiplin dalam menjalankan tugasnya. Kombes Agus juga mengingat betapa dekatnya ia dengan anggotanya, termasuk dengan almarhum.

Ia pernah menjenguk Aipda Sunandar yang sedang sakit saat bertugas di luar daerah.
Pada bulan Mei lalu, Aipda Sunandar tergabung dalam personel BKO Polda Bali untuk menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Ini Cara agar Pinjaman Rp 15 Juta Cair Cepat

Selama tugas tersebut, Aipda Sunandar mengeluhkan sakit di bagian pinggang dan paha, yang diduga disebabkan oleh saraf terjepit. Kombes Pol I Made Agus menyempatkan diri untuk menjenguk Aipda Sunandar di tempat penginapan selama di Bali.

Gestur ini menunjukkan betapa perhatian dan pedulinya Kombes Agus terhadap anggotanya, meski dalam kondisi yang sulit.

Kecelakaan yang merenggut nyawa Aipda Sunandar mengakibatkan luka-luka serius, termasuk memar di bagian kepala belakang dan nyeri pada tulang rusuk yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Dalam insiden tersebut, mobil yang menabrak Aipda Sunandar adalah sebuah kendaraan berplat DD 8756 KI, yang dikemudikan oleh seorang pria berusia 61 tahun, HW. Kecelakaan terjadi ketika HW berusaha untuk melakukan putar balik dari arah Selatan ke Utara di jalur U-turn di depan kantor Pos Makassar.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Ini Cara agar Pinjaman Rp 15 Juta Cair Cepat

Mobil yang dikendarai HW melaju dari arah Utara ke Selatan di lajur sebelah kiri sebelum menabrak Aipda Sunandar yang sedang melakukan tugas pengaturan lalu lintas di lajur sebelah kanan.

Saat kecelakaan terjadi, rekan-rekan Aipda Sunandar yang berada di lokasi segera memberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke RS Faisal untuk mendapatkan perawatan medis.

Mengingat luka-luka yang diderita Aipda Sunandar cukup serius, ia kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian menurut Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat, menyebutkan bahwa mobil Chevrolet double cabin bergerak dari arah Utara ke Selatan dan berada di lajur sebelah kiri sebelum menabrak Aipda Sunandar.

"Kronologi kejadian, mobil Chevrolet double cabin bergerak dari arah Utara ke Selatan pada Jl AP Pettarani dan berada pada lajur sebelah kiri," ujar Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat kepada wartawan.

Kompol Mamat menjelaskan bahwa mobil tersebut berusaha untuk berputar arah di jalur U-turn, namun sayangnya tidak melihat kehadiran Aipda Sunandar yang sedang melaksanakan tugas.
Akibat kecelakaan ini, Aipda Sunandar mengalami luka parah yang menyebabkan dirinya tidak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: