Iklan dempo dalam berita

9 Hp Khusus Gaming, Cocok untuk Main Game Berat Sekalipun, Cek Harganya di Sini

9 Hp Khusus Gaming, Cocok untuk Main Game Berat Sekalipun, Cek Harganya di Sini

9 rekomendasi Hp gaming terbaik--

Kamu juga perlu memerhatikan resolusi layar Hp khusus gaming, minimal full HD yang setara dengan 1080p.

Semakin besar resolusinya, maka akan semakin bagus juga grafis yang terlihat. Namun, terkadang resolusi yang tinggi juga dapat berpengaruh terhadap konsumsi baterainya. 

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi per 10 Agustus 2024, Ini Daftar Harganya, Cek di Daerahmu

Selain itu, perhatikan juga ukuran layarnya sebelum kamu membeli Hp khusus gaming. Hp yang memiliki layar terlalu kecil akan menampilkan visual game yang kecil juga. 

Sementara, layar yang terlalu lebar juga tidak nyaman untuk kamu genggam saat memainkan game. Oleh karena itu, ukuran layar juga harus kamu perhatikan agar nyaman dan visual-nya menarik. 

2. Periksa kapasitas RAM, prosesor, dan GPU

Sama seperti laptop gaming, Hp khusus gaming juga sebisa mungkin memiliki kapasitas RAM yang besar agar performa game yang dihasilkan lebih maksimal. Untuk Hp khusus gaming, sebenarnya RAM 4 GB juga sudah cukup. 

Kualitas prosesor yang baik dan tinggi juga bisa memudahkan kamu saat bermain game. Untuk GPU atau graphics processing unit, kamu juga perlu memilih yang bagus. Biasanya apabila prosesor bagus, maka GPU-nya juga bagus. 

Sampai saat ini, biasanya prosesor Snapdragon 625 atau di atasnya merupakan pilihan terbaik di kategori kelas menengah. 

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi per 10 Agustus 2024, Ini Daftar Harganya, Cek di Daerahmu

Namun, jika kamu ingin prosesor yang lebih baik, tentu kamu harus memilih Hp dengan prosesor kelas flagship seperti snapdragon 855+ hingga prosesor yang terbaru karena kualitas prosesornya pasti akan tinggi, tetapi harganya tentu tidak murah. 

Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkan aspek-aspek penting ini dengan baik agar tidak salah memilih Hp yang akan digunakan untuk bermain game. 

3. Kapasitas memori internal besar

Memilih Hp khusus gaming tak hanya membutuhkan grafis dan software yang baik saja, tetapi juga membutuhkan memori internal yang besar.

Sebab, tak sedikit pula game yang harus menyimpan data dengan kapasitas yang cukup besar, sehingga memori internalnya pun harus mencukupi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: