Iklan dempo dalam berita

Jumlah Pemilih di Kabupaten Seluma Berkurang 689 Jiwa, KPU Seluma Beberkan Penyebabnya

Jumlah Pemilih di Kabupaten Seluma Berkurang 689 Jiwa, KPU Seluma Beberkan Penyebabnya

--

"Iya, hari ini baru selesai kita adakan pleno terbuka tentang rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk di tingkat Kabupaten Seluma, jumlah DPS kita ada berjumlah 155.524 pemilih," terang Henri Arianda.

 

 

Lanjutnya, jumlah DPS tersebut diketahui berkurang sebanyak 689, dibandingkan dengan dengan data pemilih sebelumnya yang berjumlah 156.213 pemilih.

 

BACA JUGA:Viral di Sosial Media Kondisi Penyiar TVRI Era 80an Anita Rachman Dikabarkan Terbaring Sakit

 

Hal ini menurutnya disebabkan karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi berkurangnya jumlah pemilih, seperti tren pindah domisili, angka kematian meningkat, pemilih ganda, dan adanya lokus pemilih yang berada di Kota Bengkulu, sehingga dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

 

"Ini kalau kita lihat hasil pleno tadi, banyak faktor yang mempengaruhi berkurangnya pemilih, yakni pindah penduduk (domisili), kematian, pemilih ganda, dan adanya lokus pemilih," pungkasnya.

 

 

Sementara itu, hasil rapat pleno ini tertuang dalam berita acara dan ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Seluma, dan disaksikan Bawaslu Kabupaten Seluma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: