Iklan dempo dalam berita

Viral Video di Medsos Seorang Anak Ditandu untuk Dibawa ke Rumah Sakit, Warga Ungkap Ini Penyebabnya

Viral Video di Medsos Seorang Anak Ditandu untuk Dibawa ke Rumah Sakit, Warga Ungkap Ini Penyebabnya

Anak ini mesti ditandu ke rumah sakit karena ini penyebabnya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Beredar di media sosial video seorang anak ditandu untuk dibawa kerumah sakit terdekat, ternyata ini penyebabnya ditandu!

Kisah seorang anak yang harus ditandu sejauh satu kilometer untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat menjadi sorotan publik setelah video peristiwa tersebut viral di media sosial. 

Video yang menunjukkan perjalanan penuh perjuangan ini memperlihatkan dua orang dewasa menandu seorang anak perempuan melintasi area perkebunan dan hutan dengan kondisi jalan yang curam serta berbatu. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bus Pariwisata Terbaik di Indonesia dengan Fasilitas Mewah

Video yang tersebar di berbagai platform media sosial, termasuk grup WhatsApp, menunjukkan empat cuplikan video berdurasi masing-masing 30 detik yang menggambarkan situasi menyentuh hati. 

Dalam video tersebut, seorang anak perempuan terlihat ditandu dengan penuh kehati-hatian oleh dua orang dewasa, melewati jalur yang terjal dan sulit dilalui.

Jalur ini merupakan satu-satunya akses yang bisa digunakan untuk membawa anak tersebut ke rumah sakit.

BACA JUGA:Harga Wuling Alvez Terbaru di Agustus 2024, Desain Stylish Cerminkan Gaya Hidup Modern dan Dinamis

Setelah video ini menjadi viral, perhatian publik pun tertuju pada kejadian tersebut. Penelusuran lebih lanjut mengungkap bahwa peristiwa ini terjadi di Dusun Zeelandia Afdeling Manggungan, Desa Kramat Sukoharjo, Kecamatan Tanggul, Jember. 

Anak perempuan yang sedang ditandu dalam video tersebut diketahui bernama Nadia, seorang bocah berusia 9 tahun yang baru saja menjalani operasi usus buntu. 

Namun, pascaoperasi, Nadia mengalami keluhan sakit yang cukup serius sehingga harus segera mendapatkan perawatan lanjutan di RSU Jatiroto, Lumajang.

BACA JUGA:Waspada, Viral Modus Penipuan dan Pemerasan Pura-pura Tertabrak Mobil, Untung Ada CCTV

Kondisi yang Mengharuskan Nadia Ditandu

M Soleh, seorang warga setempat, membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi beberapa hari yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: