Iklan dempo dalam berita

Seorang Remaja Diduga jadi Korban Malapraktik Oknum Bidan, Berawal dari Demam Hingga Berujung Buta

Seorang Remaja Diduga jadi Korban Malapraktik Oknum Bidan, Berawal dari Demam Hingga Berujung Buta

Berawal dari Demam Hingga Berujung Buta, diduga korban malapraktik--

Nila yang panik melihat kondisi anaknya, segera membawa Berlian kembali ke bidan Agustina untuk menanyakan perihal efek samping yang dialami anaknya. 

Namun, bukannya mendapatkan penjelasan yang memadai, Nila justru menerima jawaban yang mengecewakan.

Sang bidan menganggap reaksi yang dialami Berlian adalah sesuatu yang lumrah dan bahkan mencontohkan pasien lain yang mengalami hal serupa namun akhirnya pulih. 

Meski begitu, insting keibuan Nila mengatakan ada sesuatu yang salah, sehingga ia memutuskan untuk mencari bantuan medis di tempat lain.

BACA JUGA:Xiaomi Bakal Rilis Baterai 7500 mAh, Kira-kira Berapa Lama Pengisian Dayanya?

Setelah berkonsultasi dengan bidan Agustina, Nila membawa Berlian ke Rumah Sakit Charitas Myria Palembang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Di sana, Berlian diperiksa oleh dokter spesialis kulit dan dokter anak. 

Dokter menemukan bahwa kondisi yang dialami Berlian jauh lebih serius dari yang dibayangkan. Berlian bahkan harus menjalani rawat inap selama tujuh hari untuk penanganan intensif. 

Namun, meskipun sudah mendapat perawatan intensif, kondisi Berlian tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan yang signifikan. Setelah seminggu dirawat, Nila memutuskan untuk membawa Berlian pulang ke rumah.

BACA JUGA:Aksi Arogan Kades Tendang Meja Posyandu Viral, Disaksikan Kades Posyandu dan Anak-anak

Dengan hati yang hancur dan kebingungan akan apa yang harus dilakukan, Nila memutuskan untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang. 

Dia mendatangi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) Kota Palembang dan Sumsel untuk mengadukan nasib anaknya yang menjadi korban dugaan malpraktik. 

Langkah ini diambil Nila untuk mencari keadilan bagi anaknya serta memastikan bahwa pelaku yang bertanggung jawab atas penderitaan Berlian mendapatkan sanksi yang setimpal.

Menanggapi laporan yang diajukan oleh Nila, Dinas PPPA segera melakukan langkah cepat. Kepala Dinas PPPA, Fitriana, menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan pendampingan kepada Berlian dan keluarganya selama proses hukum berlangsung. 

BACA JUGA:Sulap Sawah Kering Menjadi Kebun Semangka, Desa Lubuk Gio Berubah jadi Agrowisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: