Iklan dempo dalam berita

Ridwan Kamil OTW Jakarta, Airlangga Bocorkan Sosok Pendampingnya

Ridwan Kamil OTW Jakarta, Airlangga Bocorkan Sosok Pendampingnya

Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ridwan Kamil OTW Jakarta, Airlangga bocorkan sosok pendampingnya.

Manuver politik kelas tinggi menghiasi dunia politik Indonesia menjelang pendaftaran calon kepala daerah. Khususnya perpolitikan DKI Jakarta yang tahun ini juga menggelar pemilihan gubernur.

Dinamika politik Pilgub Jakarta ini mirip dengan Pilpres beberapa waktu lalu. Maklum saja dalam beberapa tahun terakhir terbukti jika jabatan Gubernur Jakarta menjadi batu loncatan menuju RI 1 alias Presiden. 

BACA JUGA:Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar, Menkominfo Buka Suara, Begini Katanya

Sebut saja Jokowi dan Anies Baswedan, mantan Gubernur Jakarta yang kemudian bertarung dalam Pilpres. Walaupun kemudian Jokowi berhasil dan Anies gagal dalam pemilihan presiden. 

Kabar terbaru, sosok Ridwan Kamil menjadi sorotan setelah Partai Golkar mengukuhkan diri akan mengusung mantan Gubernur Jawa Barat itu dalam Pilgub Jakarta.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga menyatakan Koalisi Indonesia Maju atau KIM sudah menyepakati bakal calon wakil gubernur untuk Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Tas Milik Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Hilang di Olimpiade Paris, Kerugian Hampir Rp 1 Miliar, Kok Bisa?

Dikatakan Airlangga, sosok yang akan mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta berinisial S.

“Sudah ada (bakal cawagub RK). Sementara inisialnya S,” kata Airlangga Hartarto, Jumat, 9 Agustus 2024.

Setelah pernyataan Airlangga ini, banyak yang penasaran siapakah sosok S yang bakal mendampingi Ridwan Kamil?

Airlangga juga memberikan bocoran jika S tersebut bukanlah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu maupun Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Muhammad Sohibul Iman. 

BACA JUGA:Heboh Putri Qatar Kehilangan 11 Tas Hermes Saat Olimpiade di Paris, Begini Faktanya

Penegasan ini disampaikan Airlangga karena nama keduanya sempat mencuat ketika PKS berencana bergabung ke Koalisi Indonesia Maju dalam Pilgub Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: