Iklan dempo dalam berita

Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar, Menkominfo Buka Suara, Begini Katanya

Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar, Menkominfo Buka Suara, Begini Katanya

Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar, Menkominfo Buka Suara, Begini Katanya--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Komentar netizen sebut Istana Garuda ikn mirip kelelawar, Menkominfo buka suara, begini katanya.

Pada pertengahan 2019, Presiden Indonesia Joko Widodo mengumumkan bahwa ibu kota Indonesia akan dipindahkan ke luar Jawa. 

Lokasi ibu kota baru merupakan wilayah yang meliputi sebagian besar wilayah administrasi Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Penempatan di IKN, PT GDPS Buka Kesempatan untuk Lulusan SMK, Cek Posisinya

Perpindahan Ibu Kota Negara ini merupakan salah satu upaya konkrit pemerintah dalam memperbaiki tata kelola wilayah Ibu Kota untuk mewujudkan tujuan bernegara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi, dan keadilan sosial

Untuk mewujudkan itu, dibuat sebuah lembaga setingkat kementerian yang menyelenggarakan Pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara yang disebut Otorita Ibu Kota Nusantara. 

Lembaga Otorita ini bertanggung jawab pada kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara, serta penyelenggara Pemerintahan Daerah Khusus lbu Kota Nusantara.

BACA JUGA:Membengkak! Segini Anggaran Sewa Alphard untuk HUT RI di IKN

Komentar Netizen Sebut Istana Garuda IKN Mirip Kelelawar

Istana Garuda di IKN (Ibu Kota Nusantara) sedang ramai dibicarakan netizen di media sosial terkait dari bentuknya banyak dikomentari.

Salah satu netizen di media sosial X menyebut penampakan dari Istana Garuda IKN di Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur berbentuk seperti kelelawar.

Cuitan dari netizen di media sosial X yang bernada menyindir tersebut mengatakan Istana Garuda  IKN tersebut seperti kelaraan kelelawar.

BACA JUGA:Daftar Sederet Tamu Undangan HUT RI di IKN, Intip juga Pakaian Adat yang akan Dikenakan Presiden

"Sorry to say....kok aura nya mistis yaaakk....kek kerajaan siluman kelelawar....," tulis cuitan salah seorang netizen di X (Twitter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: