Iklan dempo dalam berita

Seleksi CPNS 2024 Dibuka Pertengahan Agustus, Catat Daftar Penyakit yang Bisa Membuat Tidak Lulus Tes

Seleksi CPNS 2024 Dibuka Pertengahan Agustus, Catat Daftar Penyakit yang Bisa Membuat Tidak Lulus Tes

Daftar penyakit yang bisa membuat tidak lulus tes CPNS --ist

Gangguan suasana hati yang ditandai dengan perasaan sedih, putus asa, dan kehilangan minat yang berkepanjangan.

- Gangguan Kepribadian

Kondisi dimana pola pikir dan perilaku seseorang berbeda secara signifikan dari norma yang berlaku.

BACA JUGA:Viral Pabrik Bakso dari Jeroan Sapi Pengganti Daging, Keuntungannya Sampai Rp 15 Juta per Bulan

4. Kelainan Fisik Tertentu

Kondisi yang berpotensi mengganggu kemampuan psikis maupun fisik dalam menjalankan tugas tertentu, misalnya buta warna tingkat tertentu, gangguan pendengaran berat, dan kelainan musculoskeletal yang menyebabkan keterbatasan gerak.

Perlu dicatat, daftar di atas tidak bersifat mutlak. Keputusan akhir terkait kelulusan tes kesehatan didasarkan pada penilaian tim kesehatan yang ditunjuk oleh panitia seleksi CPNS.

Itulah sejumlah jenis penyakit yang bisa membuat tidak lulus tes CPNS. Sementara itu, dalam proses seleksi CPNS 2024, tes kesehatan menjadi salah satu tahapan yang akan dilalui peserta.

Tes kesehatan ini menjadi salah satu metode penilaian peserta dalam seleksi CPNS 2024, dimana hasilnya akan digunakan untuk menentukan kelayakan peserta menjadi PNS agar dapat menjalankan tugas dengan efektif.

Perlu ditekankan bahwa tujuan dari tes kesehatan CPNS bukanlah untuk menilai kondisi kesehatan peserta, melainkan untuk memastikan kemampuan peserta dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Pemeriksaan tes kesehatan CPNS akan meliputi 3 tahap yang harus dipenuhi sesuai dengan kriteria yang ditetapkan untuk CPNS 2024. Namun, apa yang terjadi jika peserta tidak lolos dalam ketiga tahapan tersebut?

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Agustus Ini, Simak Passing Grade CPNS 2024

Dilansir dari TribunPriangan.com ini dia 4 penyebab umum peserta CPNS gagal dalam tes kesehatan. Berikut informasinya secara lengkap.

1. Buta warna

Kelihatannya sepele, tetapi buta warna memiliki dampak yang sangat besar saat bekerja, terutama jika melibatkan tombol mesin berwarna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: