Iklan dempo dalam berita

5 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga, Omset Sampai Jutaan per Bulan

5 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga, Omset Sampai Jutaan per Bulan

5 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga, Omset Sampai Jutaan per Bulan--foto:ist

4. Bisnis online

Bisnis online juga menjadi salah satu ide bisnis rumahan yang menjanjikan. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform e-commerce untuk menjual produk atau jasa Anda.

5. Bisnis reseller

Bisnis reseller adalah salah satu ide bisnis rumahan yang tidak membutuhkan modal besar. Anda bisa membeli barang dari produsen atau distributor dengan harga grosir, kemudian menjualnya kembali dengan harga eceran.

Dengan perencanaan yang matang dan kerja keras, bisnis rumahan bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga.

BACA JUGA:Peluang Usaha Warmindo Modal Kecil Untung Berkali Lipat, Bisa Dicoba

Tips Cerdas Memulai Usaha Sendiri di Rumah

1. Awali dengan Membuat Business Plan sebaik Mungkin

Langkah pertama yang seharusnya dipikirkan sebelum memulai usaha sendiri adalah tentang business plan dan buat dengan sebaik mungkin. Biasanya, business plan ini memuat segala hal berkaitan dengan visi dan misi yang ingin dicapai dari suatu usaha yang dikerjakan tersebut. 

Selain itu, rencana bisnis juga menjelaskan secara detail mengenai tujuan dan masalah yang ingin bisa diselesaikan melalui bisnis tersebut. Dengan kata lain, business plan bukan hanya soal merencanakan seberapa besar keuntungan dari bisnis itu saja. 

Melainkan juga menjelaskan tentang bagaimana bisnis tersebut bisa jadi solusi terbaik untuk target konsumen nantinya. Tak sampai disitu, business plan juga berisi tentang latar belakang, target market, skema produksi, kompetitor, dan lain sebagainya yang terkait dengan bisnis tersebut. 

BACA JUGA:Peluang Usaha dan Cara Daftar Jadi Agen Brilink Online, Syarat Utama Nomor HP Wajib Aktif

2. Hitung Kebutuhan Modal dan Mempersiapkannya

Siapapun yang ingin membuka usahanya sendiri, pastinya perlu untuk menyiapkan sejumlah dana khusus yang akan dijadikan sebagai modal awal usaha. Meski tidak terlalu besar, biasanya modal ini baru bisa diketahui berapa total pastinya setelah business plan selesai dibuat. 

Bila memang modal yang dibutuhkan ternyata belum cukup, ada solusi lain yang bisa diambil. Seperti mencari dukungan dari investor atau sumber modal lain dengan mencari pinjaman modal di bank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: