Iklan dempo dalam berita

11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 11 ide bisnis untuk kalangan mahasiswa, bahkan ada yang tanpa modal bisa cuan.

Ide bisnis mahasiswa yang cocok untuk pemula biasanya yang relatif mudah dilakukan dan tidak memerlukan modal besar. Hal tersebut menyesuaikan dengan jadwal kegiatan mahasiswa yang cukup padat karena harus membagi waktu dengan aktivitas akademis dan kesibukan bisnis.

BACA JUGA:5 Ide Usaha Rumahan dengan Modal Kecil Tapi Menguntungkan, Nomor 3 Paling Cuan

Jika kamu adalah salah satu mahasiswa yang ingin memulai bisnis, maka artikel ini adalah pilihan yang tepat karena terdapat berbagai ide bisnis mahasiswa yang bisa menjadi inspirasi. Apa saja ide bisnisnya? Simak selengkapnya yuk,

11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa

1. Produk Handmade

Menawarkan produk handmade adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa dengan mengandalkan keterampilan membuat barang kreatif. Misalnya, teman-teman bisa membuat tas, baju, aksesoris, atau produk kerajinan lainnya.

Mulailah dengan membuat produk handmade yang unik, lalu menjualnya melalui online shop, media sosial, ataupun platform lainnya.

Salah satu rekomendasi usaha kecil menengah ini akan membantu teman-teman mengekspresikan kreativitas, sekaligus menghasilkan cuan untuk tambahan jajan.

Modal: tergantung pada jenis produk yang dibuat, bisa mulai dari Rp100.000 hingga jutaan.

BACA JUGA:7 Ide Usaha Modal Rp 2 Jutaan Dijamin Untung, Omsetnya Gak Main-main

2. Merawat Hewan

Bagi teman-teman pelajar atau mahasiswa yang memiliki minat dan keahlian dalam merawat hewan peliharaan, pertimbangkanlah bisnis untuk merawat hewan sebagai sumber penghasilan tambahan. 

Bisnis ini menawarkan jasa perawatan seperti mandi, potong kuku, dan perawatan gigi bagi hewan peliharaan. Dengan sedikit modal, teman-teman bisa memulai bisnis ini dan potensial mendapatkan keuntungan yang lumayan jika dikelola dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: