Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Kebiasaan buruk yang berdampak pada wajah--

1. Gunakan tabir surya

Kulit kusam bisa diakibatkan oleh paparan sinar matahari pada kulit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, termasuk saat hari sedang mendung.

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus 5G Bikin Orang Terpesona, Cek Harga Terbarunya di Agustus 2024!

Selain itu, batasi aktivitas di bawah sinar matahari antara pukul 10.00–14.00. Jika Anda beraktivitas di bawah sinar matahari sepanjang hari, oleskan kembali tabir surya setidaknya setiap 2–3 jam sekali.

2. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit dengan kandungan berbeda dapat menyebabkan iritasi dan sama sekali tidak mendatangkan manfaat.

Sebagai contoh, kandungan asam dalam asam salisilat dan asam glikolat dari satu produk justru dapat merusak bahan vitamin A atau retinol dari produk perawatan kulit lain bila dipakai bersamaan.

Selain itu, sering berganti produk kecantikan juga tidak akan membawa hasil yang efektif. Untuk melihat hasil dari pemakaian sebuah produk, produk tersebut perlu digunakan selama durasi waktu tertentu dan hasilnya pun tidak bisa terlihat dalam waktu singkat.

BACA JUGA:Bukan ke Klinik Kecantikan, Ini 8 Jenis Buah yang Bisa Bikin Wajah Halus dan Cerah

Terkait dengan penggunaan produk perawatan kulit, berikut ini adalah beberapa tips penggunaan produk perawatan untuk mencegah wajah kusam yang bisa dilakukan:

- Pilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit.

- Gunakan pelembap sesuai dengan kondisi kulit setiap hari.

- Bersihkan riasan wajah setiap kali selesai beraktivitas agar terhindar dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan jerawat.

- Hindari berbagi make up dengan orang lain untuk meminimalkan risiko penyebaran bakteri.

- Gunakan pembersih khusus wajah. Hindari penggunaan sabun mandi untuk membersihkan kulit wajah karena biasanya mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: