Iklan dempo dalam berita

Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Kebiasaan buruk yang berdampak pada wajah--

Kurang air minum menyebabkan kulit kusam juga karena menghambat proses detoksifikasi  sehingga menyebabkan penumpukan toksin dalam tubuh. 

Selain itu, kurangnya asupan air dapat menyebabkan penurunan aliran darah ke wajah, yang dapat membuat kulit terlihat pucat dan kurang bercahaya.

6. Jarang menggunakan sunscreen

Kebiasaan yang membuat kulit kusam lainnya yaitu jarang menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah.

BACA JUGA:Banyak Disukai, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11T Pro, Pengisian Penuh Baterai hanya 17 Menit

Pasalnya, sinar UV bisa merangsang produksi melanin, yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan kulit kusam.

Sinar UV juga dapat merusak kolagen, protein penting yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Kerusakan kolagen menyebabkan kulit kehilangan kekencangan dan terlihat kusam.

Menggunakan tabir surya secara teratur adalah langkah penting untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar UV dan menjaga kulit tetap sehat, cerah, dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini. 

7. Tidak melakukan eksfoliasi

Tidak melakukan eksfoliasi wajah secara rutin juga bisa menjadi penyebab kulit kusam, lho. Eksfoliasi adalah proses mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, memungkinkan kulit baru untuk muncul. 

BACA JUGA:Huawei MatePad 11.5 S, Tablet Canggih dengan Spesifikasi Gacor dan Harga Bersahabat!

Ketika sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit, mereka bisa membuat kulit terlihat kusam, kering, dan kurang sehat.

Eksfoliasi secara teratur dapat membantu merangsang regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit sehingga dapat membuat kulit makin cerah.

Nah, itulah kebiasaan yang membuat wajah kusam yang patut Anda hindari. Selain itu, jika memiliki wajah kusam ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkannya kembali, antara lain:

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: