Iklan dempo dalam berita

Viral di Medsos, Sejumlah Oknum Curi BBM dari Gerbong Tangki Kereta yang Setop di Stasiun Kereta

Viral di Medsos, Sejumlah Oknum Curi BBM dari Gerbong Tangki Kereta yang Setop di Stasiun Kereta

Oknum curi BBM di gerbong tangki kereta--

Sumber lain yang berada di lokasi kejadian juga mengonfirmasi hal serupa. Menurutnya, para pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian ini dan biasanya menargetkan sisa-sisa bahan bakar seperti solar dan bensin. 

Bahan bakar tersebut diambil dari gerbong tangki BBM setelah proses pengiriman selesai, namun masih menyisakan sedikit bahan bakar di dalamnya. 

"Biasanya minyak solar dan bensin itu, itu minyak sisa, setelah dikirim ke daerah lain tapi masih ada sisa-sisa sehingga para pelaku mengambilnya saat stop di stasiun Prabumulih," tuturnya.

BACA JUGA:Daftar 5 Motor Sport Konsumsi BBM Paling Irit, Harga Gak Kuras Kantong

Hebohnya kejadian ini telah mendapatkan perhatian dari pihak kepolisian. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari petugas kepolisian terkait tindakan yang akan diambil terhadap para pelaku pencurian tersebut. 

Meski demikian, pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, telah mengonfirmasi bahwa mereka telah melaporkan insiden tersebut kepada pihak kepolisian.

“PT KAI terus melakukan koordinasi secara internal dan eksternal melalui unit pengamanan KAI dengan pihak keamanan dari TNI dan Polri,” ujar Aida melalui pesan singkat di WhatsApp setelah dikonfirmasi oleh media. 

BACA JUGA:BPIP Minta Maaf, Pastikan Paskibraka 2024 Boleh Pakai Hijab saat Bertugas di HUT RI ke-79

Ia juga menambahkan bahwa PT KAI telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang membahayakan keselamatan operasional kereta api, seperti mengambil sisa bahan bakar dari gerbong tangki BBM. 

“Selain itu, kami juga melakukan sterilisasi stasiun dan modifikasi untuk gerbong BBM secara bertahap demi meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api,” tambahnya.

Aida menekankan bahwa aksi pencurian ini sangat berisiko bagi keselamatan operasional kereta api, dan dapat berakibat fatal bagi pelaku serta lingkungan sekitar.

Menurutnya, mengambil sisa bahan bakar dari gerbong tangki BBM dapat memicu kebakaran atau insiden lainnya yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Berapa Passing Grade Tes CPNS 2024? Ini Rinciannya Berdasarkan Kategori Peserta

Respon PT KAI ini muncul setelah video dugaan pencurian ini viral di media sosial, yang diunggah oleh beberapa akun Instagram dan TikTok, termasuk akun @prabumulihngehits dan @viral.prabumulih_id. 

Dalam video tersebut, tampak sekelompok pria yang diduga pelaku pencurian menggunakan ember untuk melancarkan aksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: