Iklan dempo dalam berita

Bertema Nusantara, Ini Keunggulan Paspor Baru Indonesia Dibandingkan Paspor Lama

Bertema Nusantara, Ini Keunggulan Paspor Baru Indonesia Dibandingkan Paspor Lama

Keunggulan Paspor Baru Indonesia --

BACA JUGA:Hari Ini, Jessica Wongso 'Kopi Sianida' Bebas Bersyarat, Ini Penjelasan Ditjen Pas

Silmy Karim menegaskan bahwa penggunaan kombinasi fitur keamanan yang inovatif ini merupakan langkah penting untuk memastikan paspor Indonesia dapat memenuhi standar keamanan internasional.

"Penggunaan kombinasi fitur pengamanan bahan baku dan teknologi percetakan baru menjadi perhatian utama kami untuk memastikan bahwa paspor ini tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan perlintasan antarnegara, tetapi juga memberikan kemudahan dalam proses autentikasi di setiap perlintasan internasional," ucapnya.

Implementasi dan Distribusi Paspor Baru

Meskipun desain baru paspor Indonesia ini telah resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2024, Silmy Karim menjelaskan bahwa paspor ini baru akan mulai disebarkan kepada masyarakat pada 17 Agustus 2025.

BACA JUGA:32 Jam Pencarian, Remaja Hanyut di Sungai Ketahun Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Penundaan ini disebabkan oleh proses persiapan yang melibatkan percetakan, distribusi, serta penyiapan sistem yang mendukung implementasi paspor baru ini di seluruh Indonesia.

“Pelayanan paspor baru ini akan dimulai pada 17 Agustus tahun depan. Kami membutuhkan waktu untuk memastikan bahwa segala sesuatunya siap, termasuk proses percetakan, distribusi, dan penyiapan sistem yang mendukung paspor baru ini. Jadi, kami mohon kesabaran dari masyarakat,” kata Silmy Karim.

Dengan keunggulan visual dan keamanan yang telah ditingkatkan, paspor Indonesia dengan desain baru ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pemegangnya, tetapi juga memperkuat citra Indonesia di mata dunia.

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: