Iklan dempo dalam berita

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Lulusan Unair Diduga Remehkan Kasus Bullying PPDS Undip, Ini Isi SS Statusnya

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Lulusan Unair Diduga Remehkan Kasus Bullying PPDS Undip, Ini Isi SS Statusnya

Status WA oknum dokter yang tidak simpati dengan kasus dokter magang bunuh diri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dokter spesialis penyakit dalam lulusan Unair diduga remehkan kasus bullying PPDS Undip, ini isi ss statusnya yang menyebar luas di medsos!

Baru-baru ini, dunia medis di Indonesia diguncang oleh sebuah kontroversi yang melibatkan seorang dokter spesialis penyakit dalam lulusan Universitas Airlangga (Unair). 

Dokter tersebut yang dikenal dengan nama Ayu Paramaiswari, menjadi pusat perhatian publik setelah status WhatsApp miliknya yang diduga meremehkan kasus bullying di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip) tersebar luas di media sosial. 

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2024 Resmi Dibuka! Ini Link Resmi dan Cara Daftarnya

Kasus ini semakin menambah keprihatinan atas isu perundungan dalam lingkungan pendidikan kedokteran yang telah lama menjadi sorotan.

Awal Mula Kontroversi

Kontroversi ini bermula ketika Ayu Paramaiswari yang diduga merupakan seorang dokter senior, membuat status WhatsApp yang menyatakan bahwa dirinya muak dengan pemberitaan tentang bunuh diri seorang dokter akibat bullying di lingkungan PPDS Undip. 

Status tersebut yang kemudian menyebar luas di media sosial, menimbulkan kemarahan banyak pihak. Dalam tangkapan layar yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @dramadunia pada Minggu (18/8/2024), Ayu menulis, "Bula buli bula buli muak kali aku dengernya." 

BACA JUGA:Ini Tahapan Tes PPPK 2024! Pahami agar Bisa Jadi PPPK Tahun Ini

Komentar tersebut segera memicu gelombang kritik dari netizen yang merasa bahwa Ayu tidak menunjukkan empati terhadap korban bullying, Dokter Aulia Risma, yang bunuh diri setelah mengalami tekanan mental akibat perundungan di RSUP Kariadi, Semarang, tempatnya menjalani program spesialisasi.

Respon Netizen dan Kecaman yang Meluas

Tidak hanya status "muak" yang menjadi sorotan, Ayu juga menambahkan pernyataan lain yang semakin memperburuk situasi.

Dalam status WhatsApp berikutnya, ia menuliskan, “Nggak kuat sekolah ya nggak usah daftar. Menuh-menuhin kuota aja. Yang pengen masuk masih banyak." 

BACA JUGA:Ini Tampang Pelaku Pemerkosa Dokter Magang yang Tewas Mengenaskan dengan 150 ml Sperma Dalam Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: