Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik! Ini 4 Cara Efektif Memulihkan Akun WhatsApp yang Dibajak

Jangan Panik! Ini 4 Cara Efektif Memulihkan Akun WhatsApp yang Dibajak

Cara memulihkan akun WhatsApp yang dibajak--

BACA JUGA:Cair Tahap 2, Segini Rincian Jumlah Dana Desa di Kabupaten Kebumen Tahun 2024

2. Keluarkan Pengguna dari Perangkat Tertaut

Jika Anda menduga peretas menggunakan akun WhatsApp Anda melalui WhatsApp Web atau aplikasi desktop, Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut:

- Buka Setelan: Akses menu Setelan pada aplikasi WhatsApp.

- Pilih Perangkat Tertaut: Di menu Setelan, pilih opsi Perangkat tertaut. Anda akan melihat daftar semua perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp Anda.

- Hapus Perangkat yang Tidak Dikenal: Identifikasi perangkat yang tidak dikenal atau mencurigakan, kemudian klik opsi "Keluar" untuk mengeluarkan perangkat tersebut dari akun Anda.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Dihadang Lawan Berat, Ini Daftar Lawan Red Spark dan Jadwal Tanding Megawati

3. Hubungi Operator Seluler

Jika akun WhatsApp Anda diretas saat perangkat Anda hilang atau dicuri, langkah penting berikutnya adalah menghubungi operator seluler untuk mengamankan nomor telepon Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diambil:

- Blokir Kartu SIM: Segera hubungi operator seluler Anda dan minta mereka untuk memblokir kartu SIM yang terdaftar di perangkat yang hilang atau dicuri. Ini mencegah peretas menggunakan kartu SIM Anda untuk akses lebih lanjut.

BACA JUGA:Bosan Hidup Melarat dan Banyak Utang, 10 Tanggal Lahir Berikut Bakal Sukses Akhir Tahun Ini

- Kartu SIM Baru: Urus penggantian kartu SIM dengan nomor telepon yang sama. Operator seluler Anda akan memberikan kartu SIM baru dengan nomor yang sama.

- Daftarkan Ulang Nomor Telepon: Setelah mendapatkan kartu SIM baru, daftarkan kembali nomor telepon Anda dengan WhatsApp. Masukkan kode verifikasi enam digit yang diterima melalui SMS atau panggilan untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda.

4. Laporkan ke Pusat Bantuan WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: