Iklan dempo dalam berita

Simak! Ini 12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Peluang Kerja Besar

Simak! Ini 12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Peluang Kerja Besar

12 jurusan kuliah yang menjanjikan --ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mari simak! ini 12 jurusan kuliah yang menjanjikan masa depan peluang kerja besar.

Masa depan yang cerah dan sukses adalah impian banyak orang, salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang tepat dan memilih jurusan kuliah yang menjanjikan. 

BACA JUGA:Kemenparekraf Buka 392 Formasi CPNS 2024, Gajinya Bisa Tembus hingga Rp 9 Jutaan Per Bulan

Akan tetapi, dengan begitu banyaknya pilihan jurusan yang tersedia, terkadang kita kesulitan untuk menentukan jurusan mana yang tepat.

Apalagi di era saat ini, program studi dengan dasar teknologi merupakan salah satu incaran calon mahasiswa. Tak salah lagi, karena jurusan tersebut memiliki prospek kerja yang bagus. Namun, ternyata masih ada prodi lainnya yang bisa diandalkan untuk meraih kesuksesan masa depan.

Untuk mengetahui apa saja jurusan tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi jurusan kuliah yang banyak peluang kerja dan gaji besar. Langsung saja simak penjelasannya, siapa tahu di antaranya ada prodi impian kalian!

Dilansir dari mamikos.com, berikut sejumlah jurusan kuliah yang menjanjikan untuk masa depan:

1. Teknik Informatika 

Teknologi informasi terus berkembang pesat, hal ini seakan membuat jurusan Teknik Informatika sebagai pilihan utama saat ini. Lulusan jurusan ini banyak dibutuhkan di sektor teknologi informasi dalam pengembangan software dan hardware.

2. Jurusan Pendidikan

Peran seorang pengajar, pendidik atau guru di sebuah negara akan menentukan seperti apa masa depan dari masyarakat di negara tersebut.

Karena memiliki peran yang amat penting, maka peran guru ini akan selalu dibutuhkan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang membangun peradaban.

Oleh sebab itu, lulusan mahasiswa jurusan Pendidikan akan selalu dibutuhkan.

Meski demikian, ada banyak hal yang perlu ditingkatkan terutama terkait kesejahteraan para guru yang masih diabaikan hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: