Iklan dempo dalam berita

Simak! Ini 12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Peluang Kerja Besar

Simak! Ini 12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Masa Depan Peluang Kerja Besar

12 jurusan kuliah yang menjanjikan --ist

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka, Ini 9 Jurusan Kuliah yang Cepat Jadi PNS, Cek Daftar Lengkapnya

3. Manajemen Bisnis 

Manajemen bisnis menjadi jurusan kuliah selanjutnya yang menjanjikan karir yang stabil dan beragam di berbagai bidang bisnis. Baik itu di perusahaan swasta maupun BUMN, lulusan jurusan ini kerap kali dibutuhkan. Pasalnya, seluruh perusahaan pasti membutuhkan seorang manajer untuk menjalankan bisnisnya.

4. Keperawatan 

Jurusan keperawatan dilirik oleh banyak orang karena adanya peningkatan permintaan di bidang kesehatan. Ini dikarenakan oleh meningkatnya jumlah penduduk dan juga peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

5. Kedokteran 

Kedokteran masih menjadi pilihan karir yang menjanjikan di masa depan dengan pesatnya perkembangan industri kesehatan. Terlebih lagi, dengan semakin beragamnya penyakit yang ada di masyarakat maka jurusan ini tetap menjadi pilihan yang bagus untuk masa depan.

6. Ilmu Data 

Di era bisnis modern saat ini, jurusan Ilmu Data menjadi semakin populer. Bisa dibilang, ini merupakan jurusan yang sedikit peminat tapi peluang kerja besar. Lulusan dari jurusan ini masih banyak dicari karena kebutuhan akan analisa data yang akurat. 

BACA JUGA:Jangan Ditiru! Aksi Berbahaya Pelajar Nekat Bergelantungan di Truk saat Melaju di Jalan Raya

7. Teknik Sipil 

Teknik Sipil masih memiliki kebutuhan yang besar dalam pembangunan infrastruktur dan juga menjaga kondisi kota. Di berbagai instansi swasta juga kerap kali membutuhkan lulusan jurusan ini untuk perencanaan.

8. Ilmu Lingkungan

Jurusan Ilmu Lingkungan memiliki posisi strategis dalam perubahan iklim. Industri kelestarian lingkungan semakin penting dan diminati, dan lulusan dari jurusan ini akan diupayakan untuk mengatasi masalah yang timbul di masa depan.

9. Psikologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: