Iklan dempo dalam berita

Rusuh!! KPU Seluma Diserbu Massa, 2 Pendemo Tidak Sadarkan Diri

Rusuh!! KPU Seluma Diserbu Massa, 2 Pendemo Tidak Sadarkan Diri

Pendemo yang tidak sadarkan diri dievakuasi petugas kepolisian--

Lanjutnya, dalam simulasi ini menggambarkan suasana ketika terjadi kericuhan di TPS oleh kelompok dari salah satu Paslon yang tidak terima dengan hasil perhitungan surat suara, dan menuntut dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Aparat kepolisian dan TNI yang bertugas kemudian berusaha untuk mengamankan surat suara yang telah dilakukan perhitungan oleh petugas KPPS.

BACA JUGA:Ini Daftar Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan CPNS Setjen DPR RI 2024, Segini Gajinya Per Bulan

Tak puas dengan hasil perhitungan surat suara, massa kemudian bertolak ke KPU Kabupaten Seluma untuk berunjuk rasa, dan kembali menuntut untuk dilakukannya Pilkada ulang, hingga terjadi kerusuhan dan menimbulkan korban jiwa.

Sejumlah provokator dalam aksi demontrasi ini berhasil diamankan polisi setelah polisi menembakan gas air mata dan mengerahkan water canon.

BACA JUGA:Bengkel Nakal, Ganti Kampas Kopling Bayar Rp 1,5 Juta, Harga Aslinya Cuma Segini

Pasca kerusuhan demonstrasi, polisi melakukan olah TKP tempat pendemo yang menjadi korban.

Selama kegiatan simulasi ini, polisi menutup sementara akses jalan 2 jalur Kota Tais, dari Simpang 6 Tugu Pengantin hingga jembatan fly over, selama kurang lebih 3 jam.

"Selama simulasi ini kita sterilkan dulu sementara waktu jalan lintas Bengkulu-Manna dari simpang 6 Tugu Pengantin sampai jembatan fly over," tutur Kabag Ops. AKP. Yudha Setiawan.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kantor KPU Kepahiang Didemo, Suasana Kacau, Ada Anggota Polisi Terluka

Turut hadir Asisten 1 Sekretariat Pemkab Seluma Hendarsyah mewakili Bupati dan Wakil Bupati Seluma. Kemudian unsur Forkopimda Kabupaten Seluma.

Asisten I Sekretariat Pemkab Seluma, Hendarsyah mengatakan melalui simulasi ini aparat kepolisian dapat mengasah keterampilannya menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Seluma, serta berharap selama Pilkada Kabupaten Seluma tetap sejuk dan damai.

BACA JUGA:Pekerjaan Apa Saja yang Bisa Jadi PNS? Ini 7 Daftar dan Keuntungan yang Diterima

"Kita berharap tidak chaos seperti simulasi tadi, selama tahapan Pilkada Seluma tetap adem dan damai itu yang kita harapkan semuanya," ucap Hendarsyah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: