Iklan dempo dalam berita

Kesempatan Lulusan SMA Jadi CPNS 2024, Ada Formasi SMA dan Penyandang Disabilitas di Kementerian Perhubungan

Kesempatan Lulusan SMA Jadi CPNS 2024, Ada Formasi SMA dan Penyandang Disabilitas di Kementerian Perhubungan

Penerimaan CPNS di Kemenhub ada formasi lulusan SMA dan penyandang disabilitas--

Berkas Pendaftaran CPNS Kemenhub 2024 

Calon pelamar CPNS Kemenhub 2024 juga wajib mengunggah sejumlah dokumen saat mendaftar. Dokumen tersebut dilampirkan dalam bentuk hasil pindai atau scan dokumen persyaratan asli. 

Hasil scan dokumen persyaratan selanjutnya diunggah melalui laman sscasn.bkn.go.id sesuai format dan ukuran masing-masing mulai 20 Agustus-6 September 2024. Berikut dokumen persyaratan yang dibutuhkan: 

1. Scan asli Surat Lamaran yang ditujukan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, ditandatangani dengan pena atau pulpen, dan dibubuhi meterai elektronik (e-Meterai) 10.000 

2. Scan asli Surat Pernyataan Pengabdian Pada Instansi Kementerian Perhubungan, ditandatangani dengan pena atau pulpen, dan dibubuhi meterai elektronik (e-Meterai) 10.000 

BACA JUGA:Teriak Minta Tolong saat Dicegat Debt Collector, Pria Ini Malah Dirujak Netizen

3. Scan asli Ijazah/STTB 

4. Scan asli Transkrip Nilai (untuk jenjang SLTA/SMK nilai rata-rata yang digunakan adalah yang tercantum pada lembar Ijazah/STTB bukan NUN/NEM/SKHUN/Sertifikat Hasil Ujian Nasional) 

5. Scan asli Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) 

6. Pas photo terbaru berlatar belakang merah 

7. Untuk jenjang pendidikan tinggi wajib melampirkan scan asli sertifikat akreditasi perguruan tinggi atau sertifikat akreditasi program studi (dipilih salah satu). 

8. Scan asli Akte Kelahiran 

9. Scan asli Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat cumlaude 

10. Scan asli surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/puskesmas yang menerangkan tentang jenis dan derajat disabilitasnya 

BACA JUGA:Warganet di X Ramai-ramai Menyoroti Gaya Istri Kaesang Pangarep, Disebut Berperilaku Mirip Marie Antoinette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: