Iklan dempo dalam berita

Peluang CPNS Kemenkes 2024 untuk Lulusan SMA, Ini Posisi Jabatannya!

Peluang CPNS Kemenkes 2024 untuk Lulusan SMA, Ini Posisi Jabatannya!

Formasi CPNS Kemenkes 2024 untuk Lulusan SMA --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Peluang CPNS Kemenkes 2024 untuk lulusan SMA, ini posisi jabatannya!

Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) di berbagai kementerian sudah resmi dibuka pemerintah pada 20 Agustus 2024 tepat pukul 17.00 dan akan berlangsung sampai 6 September mendatang. 

BACA JUGA:Daftar Gaji PNS Lulusan SMA 2024 Berdasarkan Golongan, Segera Daftarakan Diri di CPNS 2024

Jadwal tersebut tertuang dalam Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024. Adapun total formasi CPNS 2024 rencananya berjumlah 2,3 juta.

Kabar baik bagi para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang kesehatan, pasalnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi membuka pendaftaran CPNS tahun 2024.

Formasi yang paling banyak dibuka adalah untuk posisi Bidan Terampil, diikuti oleh Perawat Terampil. Selain itu, terdapat juga formasi untuk Bidan Ahli Pertama, Perawat Ahli Pertama, dan berbagai posisi lainnya. 

Bagi yang tertarik, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) di https://sscasn.bkn.go.id

BACA JUGA:Demo Massa HMI Bengkulu Nyaris Ricuh, Massa Gelar Teatrikal dan Tabur Bunga di Batu Nisan

Lantas, bagaimana dengan lulusan SMA?

Dilansir dari laman Kumparan.com, salah satu jabatan yang dibuka Kemenkes untuk CPNS 2024 lulusan SMA adalah posisi jabatan Operator Layanan Kesehatan.

Adapun, status PNS yang menjanjikan dengan berbagai tunjangan serta dana pensiun menjadi alasan pendaftaran CPNS selalu ditunggu masyarakat. Seleksi tersebut selalu mendapatkan animo besar untuk lulusan berbagai jenjang. 

BACA JUGA:Daftar CPNS di Kementerian Berikut, Peluang Lulus Lebih Besar karena Kurang Diminati

Cara Cek Formasi CPNS untuk Lulusan SMA Sederajat

Bagi yang lulusan SMA dan berminat untuk mengikuti seleksi CPNS bisa melihat lowongan atau formasi CPNS 2024 melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipli Negara (SSCASN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: