Iklan dempo dalam berita

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen--Foto: ist

Program beasiswa dari Tanoto Foundation itu memberikan sejumlah benefit atau manfaat. 

Di antaranya dukungan biaya kuliah penuh atau 100 persen. Penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan bulanan dari semester 2 hingga semester 8.

Manfaat lainnya adalah dukungan pengembangan kepemimpinan, lewat pelatihan terstruktur dan berkelanjutan dalam tiga tahapan. 

Mencakup pengetahuan baru, pengembangan diri sebagai pemimpin, pembelajaran berbasis proyek, serta persiapan pengembangan karier.

BACA JUGA:Beasiswa Cendekia Baznas 2024 untuk Mahasiswa D4-S1 Telah Dibuka! Ada Juga Bantuan UKT

Syarat pendaftaran berikutnya adalah komitmen mengikuti program pengembangan kepemimpinan selama masa Program Teladan pada semester 2 sampai semester 8.

Mahasiswa juga harus menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.

Syarat lainnya, mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dengan baik. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan menjadi nilai tambah.

Kemudian memiliki prestasi akademik, dengan minimum nilai rata-rata rapor Kelas XII SMA/SMK/MA adalah 8 dari skala 10. Serta prestasi nonakademik seperti pengalaman organisasi kesiswaan, komunitas sosial, atau prestasi terkait lainnya.

BACA JUGA:Buat Mahasiswa yang Baru Lulus SNBT 2024, Ini Daftar 5 Beasiswa yang Tersedia, Apa Saja?

Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation Michael Susanto mengatakan bahwa program beasiswa Teladan berbeda dengan beasiswa pada umumnya. 

"Program Teladan dilengkapi dengan pelatihan kepemimpinan terstruktur," katanya, Selasa (20/8). 

Menurut dia, pelatihan kepemimpinan itu untuk melengkapi para Tanoto Scholars, sebutan untuk penerima beasiswa Tanoto Foundation, dengan soft skill. 

Juga kemampuan kepemimpinan dan berbagai kemampuan esensial lainnya untuk mendukung mereka menjadi pemimpin di masa depan.

Informasi detail beasiswa Teladan bisa dicek di masing-masing perguruan tinggi mitra atau laman resmi beasiswa tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: