Iklan dempo dalam berita

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen

Beasiswa Teladan Angkatan 2025 Kembali Dibuka di 10 Kampus, Dibiayai Kuliah 100 Persen--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMbeasiswa Teladan angkatan 2025 kembali dibuka di 10 Kampus, dibiayai kuliah 100 persen.

Beasiswa adalah bentuk bantuan keuangan yang diberikan untuk membantu penerimanya dalam mengejar pendidikan sesuai bidang yang mereka kuasai.  

Bantuan keuangan ini dapat diberikan oleh lembaga pendidikan (sekolah maupun perguruan tinggi), yayasan, perusahaan, atau organisasi lain yang memiliki minat dalam mendukung perkembangan pendidikan dan mendorong pencapaian akademik yang tinggi. 

BACA JUGA:Mantap! BRI Beri Beasiswa Bagi 76 Paskibraka Tingkat Pusat 2024

Untuk mendapatkan beasiswa, seorang pemberi beasiswa biasanya akan menetapkan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi. Kriteria ini bisa mencakup prestasi akademik dengan standar nilai tinggi, bakat khusus di bidang tertentu seperti olahraga, seni, atau musik, kepemimpinan, keterlibatan dalam kegiatan sosial, hingga faktor keuangan seperti keadaan ekonomi. 

Jika dinyatakan berhasil, penerima beasiswa akan mendapatkan sejumlah benefit sesuai yang dijanjikan oleh pemberi beasiswa, seperti uang kuliah, buku, alat tulis, hingga biaya hidup sehari-hari.  

BACA JUGA:Beasiswa Permata Cita 2024, Ada Uang Beasiswa Rp10 Juta dari Yayasan Seribu Satu Cita Indonesia

Tidak hanya itu, program beasiswa juga dapat memberikan kesempatan tambahan bagi para penerimanya, seperti kesempatan magang, mentorship, atau akses ke jaringan profesional yang dapat meningkatkan peluang karir mereka di masa depan. 

Beasiswa Teladan Kembali Dibuka di 10 Kampus Dibiayai Kuliah 100 Persen

Ada kabar baik buat mahasiswa pemburu beasiswa. Program Beasiswa Teladan (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) angkatan 2025 telah dibuka.

BACA JUGA:Pemda Kota Bengkulu Beri Beasiswa 3 Siswa/i Kurang Mampu Tuntut Ilmu di Pondok Pesantren Modern Dzikir Al Fath

Mahasiswa dari sepuluh kampus mitra bisa mulai mendaftar untuk mendapatkan beasiswa itu sampai dengan 1 Oktober 2024. Beasiswa Teladan ini ditujukan untuk mahasiswa reguler program sarjana semester pertama di 10 perguruan tinggi mitra.

Yakni IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro. Lalu Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanudin, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatra Utara.

BACA JUGA:Cara Ajukan Kredit Briguna Pendidikan untuk Peroleh Program Beasiswa S2 dan S3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: