Iklan dempo dalam berita

Ada Formasi Khusus dalam Penerimaan CPNS 2024, Siapa saja yang Bisa Daftar Formasi Khusus?

Ada Formasi Khusus dalam Penerimaan CPNS 2024, Siapa saja yang Bisa Daftar Formasi Khusus?

Formasi khusus CPNS dan kriteria orang yang bisa mendaftar--

2. Tunjangan banyak 

Tunjangan CPNS meliputi tunjangan profesi, kinerja, bahkan ada tunjangan keluarga. Cukup banyak tunjangan yang diterima sehingga kamu bisa melakukan saving atau menabung. 

BACA JUGA:Daftar 5 Kementerian yang Buka Lowongan CPNS 2024, Gajinya Bisa Tembus Ratusan Juta

3. Mendapatkan pensiun 

Semua CPNS atau PNS, berhak mendapatkan pensiun. Jaminan hari tua ini salah satu alasan terbanyak mengapa masyarakat memilih PNS sebagai karier impian. 

4. Mendapatkan gaji ke-13 

Keuntungan daftar CPNS 2024 lainnya, misalnya gaji ketiga belas. gaji ke-13 adalah wujud dari apresiasi yang diberikan oleh pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini telah menunjukkan kinerjanya bagi negara. Nominalnya satu kali gaji bulanan. 

5. Jenjang karier yang jelas 

Semua PNS berkesempatan naik karier. Bahkan karier ini bisa dinaikkan tak hanya dari segi usiamu namun kinerja yang terekam dalam instansimu.  

6. Bisa dapat fasilitas kendaraan atau rumah dinas 

Bagi beberapa PNS yang menduduki posisi setara kepala bidang, kepala seksi, sekretaris, dan posisi ke atas, biasanya bisa mendapatkan fasilitas kendaraan seperti sepeda motor dan mobil. 

Staf yang bekerja di desa, juga sering mendapatkan fasilitas sepeda motor untuk mobilisasi saat bekerja. Sementara untuk rumah, hanya untuk beberapa golongan PNS saja. 

BACA JUGA:Daftar Instansi dan ASN yang Siap Dipindahkan ke IKN, Tahap Pertama Dapat Tunjangan Pionir

7. Kemudahan mengajukan pinjaman ke bank 

Bank memiliki banyak program yang memudahkan PNS untuk mengajukan pinjaman. Salah satunya, KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Bahkan pendaftaran dan proses pengajuan kredit oleh PNS bisa dibilang lebih lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: