Iklan dempo dalam berita

Dokumen Salah Unggah Bisa Diperbaiki saat Daftar CPNS 2024? Begini Tips Unggah Dokumen yang Tepat

Dokumen Salah Unggah Bisa Diperbaiki saat Daftar CPNS 2024? Begini Tips Unggah Dokumen yang Tepat

Tips unggah dokumen CPNS --ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Apakah dokumen yang salah unggah bisa diperbaiki saat daftar CPNS 2024? Begini tips unggah dokumen yang tepat!

Menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah impian hampir semua orang, hal ini lantaran kesetabilan ekonomi yang didapatkan hingga masa tua.

BACA JUGA:69 Instansi Pusat dan 478 Instansi Daerah Buka Formasi CPNS, Ini Instansi yang Ramai dan Sepi Peminat

Akan tetapi, untuk menjadi seorang ASN tidaklah mudah seperti dibayangkan, akan banyak rintangan mulai dari susahnya mengumpulkan berkas yang dibutuhkan hingga harus bersaing dengan ratusan ribu calon pelamar lainnya.

Tahun 2024, portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara) sudah bisa diakses untuk melakukan pendaftaran. Bagi Masyarakat yang berminat bisa langsung persiapkan berkas dan daftarkan diri segera sebelum sampai masa pendaftaran ditutup.

Dalam proses pendaftaran CPNS 2024, salah satu tahapan penting adalah mengunggah dokumen persyaratan ke dalam sistem SSCASN.

Namun, kesalahan dalam mengunggah dokumen bisa saja terjadi, seperti salah mengunggah file atau dokumen yang diunggah tidak sesuai dengan ketentuan.

Seperti dikutip dari akun SCCASN, bahwa dokumen yang sudah diunggah masih dapat diganti selama Anda belum klik “Akhiri Pendaftaran” pada halaman Pendaftaran.

Namun, Anda tidak dapat memperbaiki data jika sudah klik “Akhiri Pendaftaran” di halaman Resume. Untuk itu Anda harus berhati-hati dalam mengisi data.

Namun demikian, apabila ternyata masih terdapat data yang perlu diperbaiki setelah terkirim maka data tersebut dapat diperbaiki setelah lulus ujian dan akan diproses pada waktu pemberkasan penetapan NIP.

BACA JUGA:Bolehkah PPPK Daftar Jadi CPNS 2024? Ini Ketentuan Terbaru, Lengkap dengan Syaratnya

Tips Unggah Dokumen CPNS 2024 di SSCASN

Mengunggah dokumen dengan benar adalah salah satu kunci sukses dalam proses pendaftaran CPNS 2024. Kesalahan dalam mengunggah dokumen bisa berakibat fatal, termasuk diskualifikasi dari proses seleksi.

1. Persiapkan Dokumen dengan Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: