Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar 10 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS, Yuk Cek!

Ini Daftar 10 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS, Yuk Cek!

Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS--

5. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara) merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN) bertujuan untuk menyiapkan taruna atau taruni jadi insan intelijen professional yang unggul dan berwibawa dalam mendukung keamanan nasional.

STIN menawarkan berbagai program studi seperti Cyber Intelijen, Ekonomi Intelijen, dan Agen Intelijen. Banyak benefit yang akan didapatkan oleh lulusan STIN seperti diangkat menjadi ASN sebagai Intel Militer, Intel Polisi, Dekektif, Analisis Intelijen, Investigator.

BACA JUGA:Sertifikat SKD 2023 Bisa untuk Daftar Seleksi CPNS 2024, Begini Cara dan Langkah Mengunduhnya

6. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) merupakan sekolah kedinasan semi militer yang berada di bawah naungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

STMKG sendiri berdiri di Bandung tahun 1955 dan dengan nama awal Akademi Meteorologi dan Geofisiki (AMG). Dan pada tahun 2014 resmi berubah menjadi STMKG berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014.

Lulusan Program Studi Diploma-IV Geofisika STMKG dapat disiapkan jadi Aparatur Sipil Negara di BMKG.

BACA JUGA:Ini Solusi Mengatasi Perguruan Tinggi Tidak Tersedia di Referensi CPNS 2024, Pasti Bisa

7. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan atau Poltekip merupakan salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Setiap pendaftaran sekolah kedinasan, banyak siswa yang tertarik karena tidak dipungut biaya. Setelah lulus bisa langsung jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Kemenkumham.

8. Politeknik Transportasi Darat Indonesia

Politeknik Transportasi Darat Indonesia merupakan perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. Politeknik ini punya 3 Program Diploma III dan 1 program Diploma 4 yaitu:

- Program Diploma IV Transportasi Darat
- Program Diploma III Manajemen Transportasi Jalan
- Program Diploma III Manajemen Transportasi Perkeretaapian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: