Iklan dempo dalam berita

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert--

1. Jurusan Ilmu Hukum

Di jurusan hukum, Anda akan berinteraksi dengan banyak orang di lapangan. Jiwa ekstrovert akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan tugas. Dengan kepribadian ekstrovert, Anda sudah memiliki kemampuan negosiasi, analisis, dan berinteraksi di depan umum.

2. Jurusan Ilmu Komunikasi

Seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert sangat cocok untuk memilih ilmu komunikasi sebagai jurusan dalam menempuh pendidikan perkuliahan. Orang ekstrovert cenderung lebih suka banyak bicara dan berinteraksi dengan orang lain.

Di jurusan ilmu komunikasi, Anda akan belajar mengenai proses penyampaian pesan secara efektif dari komunikator ke komunikan melalui berbagai media.

Tidak hanya itu, Anda juga akan belajar komunikasi dalam berbagai aspek dan tingkatan, mulai dari individu, media, periklanan, komunikasi intercultural, hingga komunikasi media sosial.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Teknik Elektro, Cek Syarat dan Cara Pendaftaran

3. Jurusan Psikologi

Jurusan yang satu ini tidak hanya cocok bagi seorang dengan kepribadian introvert, namun orang ekstrovert juga sangat cocok dengan jurusan psikologi.

Di jurusan psikologi biasanya ada lima konsentrasi seperti konseling kecanduan, psikolog umum, psikolog klinis, psikolog industri/organisasi, serta psikolog perilaku.

4. Jurusan Broadcasting

Jurusan yang satu ini sangat sering menghabiskan waktunya di luar ruangan. Anda bisa menjadi seorang reporter, atau kru TV. Ini akan menjadi jurusan yang seru dan menyenangkan bagi Anda yang memiliki kepribadian ekstrovert.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Konten Video agar Viral, Coba Terapkan Ini

5. Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional menjadi salah satu jurusan yang paling banyak diminati. Jurusan ini terkenal dengan anak-anak yang memiliki kemampuan komunikasi yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: