Iklan dempo dalam berita

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert--

Selama menjalani dunia perkuliahan, Anda akan banyak belajar mengenai isu dunia, masalah global, kemiskinan, dan permasalahan internasional lainnya.

6. Jurusan Pariwisata

Jurusan yang satu ini akan membawa Anda untuk bertemu dengan banyak orang. Anda akan menghadapi banyak pelanggan di bidang pariwisata. Kepribadian ekstrovert sangat cocok untuk mengambil jurusan ini.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Konten Video agar Viral, Coba Terapkan Ini

7. Jurusan Public Relation

Sebagai seorang PR, Anda akan berfokus pada pengembangan keterampilan komunikasi dengan menggunakan media digital maupun konvensional. Tak sampai di situ, Anda akan mengasah kemampuan merancang rencana komunikasi secara strategis.

8. Jurusan Administrasi Bisnis

Jika Anda sangat suka berbicara di depan umum, seperti melaksanakan presentasi di depan kelas. Jurusan yang satu ini sangat cocok buat Anda.

Administrasi bisnis akan membawa Anda pada kegiatan seperti marketing, sumber daya manusia, penjualan real estate, bisnis internasional, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Teknik Elektro, Cek Syarat dan Cara Pendaftaran

9. Jurusan Sastra Inggris

Masuk ke jurusan Sastra Inggris akan mempelajari berbagai hal dengan menggunakan bahasa inggris, seperti berkomunikasi dalam bisnis, presentasi, penulisan artikel, ataupun drama.

Prospek kerja lulusan Sastra Inggris lah yang membuat jurusan ini cocok untuk seorang ekstrovert. Belajar di jurusan Sastra Inggris bisa jadi batu loncatan untuk Anda menjadi interpreter, translator, konsultan pendidikan, concierge hotel, hingga staf maskapai penerbangan.

10. Jurusan Pendidikan

Guru merupakan salah satu profesi yang cocok bagi kaum ekstrovert. Salah satu skill yang penting jika Anda hendak jadi guru adalah public speaking. Jika pendidikan dan public speaking adalah minat, Anda bisa mempertimbangkan jurusan Pendidikan sebagai kelanjutan studi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: