Iklan dempo dalam berita

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

15 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert, Kamu Pilih Mana?

Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Kaum Ekstrovert--

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS, Yuk Cek!

11. Jurusan Kedokteran

Dokter harus memiliki keahlian komunikasi yang baik dan kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, ia harus ngobrol dengan pasien untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan. Tak heran, jika Anda yang punya jiwa ekstrovert akan cocok di jurusan Kedokteran.

12. Jurusan Teater

Tidak diragukan lagi bahwa jurusan Teater cocok untuk seorang ekstrovert. Selain menghibur orang lain, jurusan ini dapat mengasah bakat dengan mengeksplor tata panggung, tata rias, dan pertunjukkan. Jurusan ini membuat seseorang memiliki pengalaman belajar dengan energi tinggi dan serba cepat.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Konten Video agar Viral, Coba Terapkan Ini

13. Jurusan Studi Keluarga dan Pengembangan Manusia

Pastikan Anda mempertimbangkan jurusan Studi Keluarga dan Pengembangan Manusia. Terlebih, jika Anda memiliki kepribadian ekstrovert.

Ada lima konsentrasi di jurusan ini, seperti pendidikan anak usia dini, kepemimpinan, dan ilmu pencegahan/intervensi.

14. Jurusan Kesehatan Masyarakat

Kesehatan Masyarakat memiliki fokus untuk memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat secara umum. Oleh karena itulah, mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat harus punya skill public speaking, terutama dalam kampanye dan penyuluhan kesehatan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Ini Daftar Instansi CPNS 2024 Wajib Tes TOEFL, Minimal Skor Wajib Segini

15. Jurusan Kebidanan

Tak seperti jurusan lainnya, jurusan Kebidanan punya syarat khusus yaitu hanya untuk perempuan. Di jurusan ini, Anda akan mempelajari bagaimana membantu proses persalinan seorang ibu.

Namun tak hanya sebatas proses persalinan saja, tapi juga merangkap proses mulai dari fase-fase dalam kehamilan, menyusui, merawat, tumbuh kembang bayi, hingga program Keluarga Berencana (KB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: