Iklan dempo dalam berita

Sukses PWI Bengkulu di Porwanas 2024; Raih 4 Medali, Gubernur Siapkan Reward

Sukses PWI Bengkulu di Porwanas 2024; Raih 4 Medali, Gubernur Siapkan Reward

Kontingen Porwanas Bengkulu raih 4 medali, gubernur siapkan reward--

Alfinda turun pada nomor pertandingan lari 5.000 meter. Ia meraih medali perak  dengan menyingkirkan perwakilan 32 provinsi lainnya. Alfinda hanya kalah dari perwakilan NTB yang meraih medali emas. 

“Terima kasih untuk dukungan penuh dari PWI Provinsi Bengkulu dan rekan-rekan suporter yang telah memberikan semangat. Medali ini saya persembahkan untuk seluruh teman-teman wartawan di Bengkulu” kata Alfinda. 

BACA JUGA:Ancaman Gempa Megathrust, dari Samudera Hindia sampai Himalaya Mana saja Wilayah Berpotensi?

Alfinda adalah atlet unggulan PWI Bengkulu untuk cabang atletik . Pada ajang Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur, wartawan muda ini juga sukses maraih mendali perak. Alfinda merupakan wartawan di media online Teropong Publik yang bertugas di Kabupaten Mukomuko.

Sementara Benny Benardie (Cik Ben) mengaku bangga atas prestasi yang diraih. Ia sukses membawa pulang medali perunggu untuk kategori karya jurnalistik tulis (deep news). Kesuksesan ini tidak terlepas dari pengalamannya selama hampir 20 tahun lebih menjadi wartawan.

“Kedepan saya sangat berharap adik-adik wartawan bisa melanjutkan prestasi ini. Kemampuan menulis adalah skil dasar yang wajib dimiliki wartawan tapi untuk berprestasi kemampuan menulis harus terus diolah dan dicintai agar kemampuan kita semakin baik” kata Cik Ben.

Serupa diungkapan Rio Susanto dan Heriyandi yang sama-sama berhasil naik podium dengan meraih medali perunggu. Rio Susanto turun untuk kategori karya jurnalistik foto sedangkan Heriyandi turun untuk kategori karya jurnalistik radio.

BACA JUGA:Kesempatan Jadi CPNS di Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Ini Formasi dan Cara Daftarnya

Rio adalah jurnalis foto Bengkulu Ekspres yang sudah meraih banyak prestasi sebelumnya. Dalam ajang Porwanas Kalsel 2024, Rio mengambil spot foto di Desa Wisata Belangian, kawasan Geo Park Meratus yang merupkan kawasan destinasi wisata unggulan di Kalimantan Selatan. Menggunakan kamera DSLR, Rio membidik salah satu pohon unik yang bernama “Pohon Binuang Laki”. Pohon yang mirip dengan kemaluan laki-laki ini yang memiliki tinggi 100 meter dengan diameter 3 meter.

“Saya tidak mengira juri tertarik dengan foto yang saya ambil tapi pohon itu sangat unik. Warga setempat menyebutnya Binuang Laki karena mirip kemaluan laki-laki tapi untuk sampai ke kawasan itu butuh 2 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin, dilanjutkan setengah jam naik kapal keletek. Itu momen yang sangat-sangat berkesan, kedatangan kami juga disambut antusias warga di sana” kata Rio. 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut berbangga atas perjuangan atlet PWI Bengkulu hingga sukses mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di ajang nasional. Gubernur Rohidin berjanji akan memberi reward kepada peraih medali. 

BACA JUGA:Porwanas 2024, Kontingan Bengkulu Tambah Medali dari Lomba Karya Jurnalistik Kategori Flora dan Fauna

“Prestasi ini adalah bukti bahwa Bengkulu memiliki talenta-talenta luar biasa di bidang olahraga dan jurnalistik. Saya sangat bangga dan akan memberikan reward sebagai apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang keras” ujar Gubernur Rohidin melalui pesan WhatsApp, Minggu, (25/8/24)

Sementara Koordinator Kontingen PWI Bengkulu, Suherdi Marabile mengatakan, PWI Bengkulu mengikutikan 54 peserta yang terdiri dari atlet, official dan staf pendamping dari Dispora Provinsi Bengkulu di ajang Porwanas Kalsel 2024. Atlet Bengkulu turun untuk 9 cabang olahraga yakni Karya Jurnalistik, Atletik, Bulu Tangkis, Catur, Domino, E-Sport, Tenis Meja, Bilyar, dan Futsal. 

“Alhamdulilah kita bisa unggul untuk cabang karya jurnalistik dan atletik tapi semua cabang olahraga kita memiliki potensi seperti catur, bulu tangkis dan E-Sport. Kedepan kita perlu pembinaan lebih baik lagi untuk cabor-cabor unggulan dan menggarap cabor yang tidak kita ikuti seperti bridge dan olahrga tradisional” kata Suherdi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: