Iklan dempo dalam berita

Kementerian Perdagangan Buka 309 Formasi CPNS 2024, Rentang Gaji Mulai Rp6,3 Juta

Kementerian Perdagangan Buka 309 Formasi CPNS 2024, Rentang Gaji Mulai Rp6,3 Juta

309 Formasi CPNS 2024 Kemendag--

Berikut syarat umum CPNS Kemendag 2024:

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Usia pelamar paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat menyelesaikan pendaftaran online di laman https://sscasn.bkn.go.id berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai.
  5. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau Kepolisian Negara Republik Indonesia.
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  8. Pelamar penyandang disabilitas wajib melampirkan surat keterangan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah atau Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya, selain itu pelamar juga wajib menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang akan dilamar.
  9. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan dengan ketentuan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 3,00 (tida koma nol) dari skala 4,00 (empat koma nol) bagi lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri dan 3,25 (tiga koma dua puluh lima) dari skala 4,00 (empat koma nol) bagi lulusan Perguruan Tinggi Swasta.
  10. Pelamar dengan lulusan perguruan tinggi dalam negeri memiliki ijazah dari perguruan tinggi dalam negeri dan program studi yang terakreditasi Unggul atau serendah-rendahnya A pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.
  11. Pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib memiliki ijazah yang telah disetarakan oleh kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.
  12. Pelamar yang saat ini berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja wajib memenuhi Masa Perjanjian Kerja minimal 1 (satu) tahun dan telah mendapatkan persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau setingkat Pimpinan Kementerian/Lembaga/Gubernur/Walikota/Bupati atau Pejabat yang Berwenang (PyB).
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh instansi pemerintah.

BACA JUGA:BKPM Umumkan 110 Formasi CPNS 2024 dengan Tawaran Gaji Capai Rp 8,5 Juta, Ini Persyaratannya

Tahapan Seleksi

Seleksi penerimaan dilakukan melalui beberapa tahap diantaranya seperti:

- Seleksi administrasi.

- Seleksi kompetensi dasar.

- Seleksi kompetensi bidang.

Untuk melihat informasi lebih lengkapnya, melakukan pendaftaran, mengisi data diri, dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan, para pelamar dapat mengunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id. 

“Setiap informasi/perubahan informasi terkait pengadaan CPNS Kementerian Perdagangan tahun 2024 akan diumumkan secara resmi melalui laman Kementerian https://rekrutmen.kemendag.go. id dan portal nasional https://sscasn.bkn.go.id," bunyi surat tersebut.  

BACA JUGA:Terbaru, Ini Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawabannya

Demikian informasi mengenai Kementerian Perdagangan buka 309 formasi CPNS 2024, rentang gaji mulai Rp6,3 juta-Rp8,3 juta. Semoga bermanfaat.

 

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: