Iklan dempo dalam berita

Di Bengkulu Tengah Ada 2 Ribu Pemilih Pemula, Siapa yang Bakal Mendapatkan Suara Mereka?

Di Bengkulu Tengah Ada 2 Ribu Pemilih Pemula, Siapa yang Bakal Mendapatkan Suara Mereka?

Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah jemput bola lakukan perekaman E-KTP terhadap pelajar--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Seluruh pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya dalam pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) di Bengkulu Tengah, melakukan perekaman data KTP Elektronik.

Perekaman data dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Tengah dengan sistem jemput bola, yakni dengan mendatangi sekolah-sekolah, baik Sekolah Menengah Atas maupun Sekolah Menengah Kejuruan.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme Note 60, 2 Hari Lagi Rilis di Indonesia

Pada Senin (26/8) pagi, petugas Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah menyambangi SMK Negeri 2 di Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa, dengan membawa peralatan perekaman data lengkap.

Siswa yang saat ini sudah berusia 17 tahun atau akan berusia 17 tahun pada 27 November 2024 langsung dikumpulkan, hingga dilakukan perekaman data untuk KTP Elektronik.

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah, Ayatul Muktadin melalui Sekretaris Adnan Kasidi menjelaskan, terdata ada 2 ribu lebih pemilih pemula dalam Pilkada Serentak nantinya.

BACA JUGA:Ratusan Massa Serang Kantor KPU Kaur, Tiga Orang Diamankan Polisi

"Perekaman telah dilakukan pasca Pemilu Serentak kemarin, kemudian dilanjutkan setelah masuk tahun ajaran baru 2024/2025. Setelah dilakukan perekaman jemput bola, dari 2 ribuan saat ini berkurang tinggal 300-an siswa lagi yang belum merekam data," jelas Adnan.

Sebelum di SMK Negeri 2, perekaman data KTP Elektronik untuk pemilih pemula di Bengkulu Tengah telah dilakukan di beberapa sekolah lainnya, yakni di SMK Negeri 1, SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 4.

Ditambahkan Adnan Kasidi, perekaman keliling akan dilakukan terus jelang pemungutan suara 27 November 2024, sehingga seluruh pemilih pemula akan mendapat KTP sebagai syarat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:Gempa Sumatera 12 September 2007, Adakah Kaitannya dengan Gempa Megathrust?

"Perekaman data untuk pemilih pemula akan terus dilakukan. Selain lewat jemput bola ke sekolah-sekolah, pemilih pemula juga dapat datang melakukan perekaman langsung ke Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah," tambah Adnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: